• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 16, 2014

    Momen Terbaik Ronaldo di 2013, Loloskan Portugal Ke PD 2014


     

    Timnas Portugal - Banyak prestasi dibuat Cristiano Ronaldo sepanjan 2013, yang mengantar dia merebut FIFA Ballon d'Or. Satu yang paling berkesan adalah mencetak empat gol yang mengantar Portugal memenangi playoff Piala Dunia.

    Meski tidak memenangi satupun trofi tahun lalu, Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2013. Dia memgalahkan Lionel Messi yang ada di posisi dua dan Franck Ribery yang menempati urutan tiga.

    Ronaldo memang menorehkan beberapa rekor fantastis yang sebagian besar terkait dengan kemampuan individunya yang sangat baik. Selain menjadi topskorer sepanjang 2013 dengan 69 gol di semua kompetisi, CR7 juga menjadi bintang saat memastikan kelolosan Portugal ke Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Swedia di babak playoff.

    Yang disebut terakhir itu dianggap Ronaldo sebagai momen terbaik dia sepanjang tahun lalu.

    "Saya tidak tahu apakah saya punya satu momen yang lebih hebat di banding momen lainnya di 2013. Tapi sebenarnya ada.... Lolos ke Piala Dunia 2014. Saya menjawab itu karena itulah yang paling saya ingat dan itu merupakan hal yang paling emosional," sahut Ronaldo dalam wawancaranya dengan FIFA.

    Portugal secara agregat mengalahkan Swedia dengan skor 4-2 dalam babak playoff tersebut. Keempat gol Portugal diborong Ronaldo, sementara seluruh gol Swedia dilesakkan oleh Zlatan Ibrahimovic.

    Di awal 2014 ini Ronaldo juga baru menorehkan catatan hebat lain setelah dia mencetak gol nomor 400 di kompetisi resmi. Ronaldo tidak bisa menyebut saat ditanya gol mana yang dianggapnya paling penting di antara gol-gol tersebut.

    "Setiap gol yang saya cetak terasa spesial. Gol-gol itu di antaranya punya makna yang berbeda di antara gol lainnya, datang di turnamen besar atau di babak final. Bagaimanapun, semuanya penting – setidaknya begitu menurut saya, karena (gol) itu merupakan bagian dari kultur saya dan merupakan bagian dari saya. Saya suka mencetak gol dan itu signifikan dalam kemenangan-kemenangan yang kami raih," paparnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Momen Terbaik Ronaldo di 2013, Loloskan Portugal Ke PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top