• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 16, 2014

    Copa Italia : Napoli vs Atalanta 3-1


     

    Copa Italia - Napoli meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Atalanta di babak 16 besar Coppa Italia. Partenopei selanjutnya akan berhadapan dengan Lazio di babak perempatfinal.

    Menjamu Atalanta di San Paolo, Kamis (16/1/2014) dinihari WIB, Napoli lebih dulu tertinggal. Pada menit ke-14, Atalanta yang melakukan serangan balik sukses mencetak gol setelah umpan mendatar Marko Livaja dimaksimalkan oleh Giuseppe De Luca.

    Keunggulan Atalanta cuma bertahan semenit. Napoli bisa menyamakan kedudukan melalui tembakan voli sensasional Jose Callejon, yang meneruskan umpan terukur dari Anthony Reveillere.

    Napoli berbalik memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-72. Gol kedua Napoli ini tercipta atas nama Lorenzo Insigne melalui proses yang kontroversial.

    Gonzalo Higuain dalam posisi offside ketika seorang rekannya mengirim umpan lambung. Tapi, bola tak mencapai Higuain karena mengenai bagian belakang badan Cristiano Del Grosso dan jatuh di kotak penalti Atalanta. Pemain-pemain Atalanta terdiam dan pandangan mereka tertuju ke arah hakim garis, yang tidak mengangkat benderanya. Melihat bola liar di kotak penalti, Insigne mengejarnya dan dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

    Keputusan wasit yang mengesahkan gol Insigne ini membuat kubu Atalanta mengajukan protes keras. Akibat protes keras ini, Mario Yepes diganjar kartu merah.

    Napoli memantapkan kemenangannya pada menit ke-81. Callejon mencetak gol keduanya pada pertandingan ini setelah meneruskan umpan matang Gokhan Inler
     
    Kemenangan ini meloloskan Napoli ke babak perempatfinal. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Lazio. Lazio lebih dulu lolos setelah mengalahkan Parma 2-1.

    Susunan Pemain
    Napoli: Rafael; Maggio, Albiol, Britos, Reveillere; Inler, Radosevic; Insigne, Pandev (Hamsik 60), Callejon (Bariti 84); Zapata (Higuain 71)

    Atalanta: Polito; Nica, Yepes, Benalouane, Del Grosso; Giorgi (Cigarini 84), Baselli (Stendardo 76), Cazzola, Kone; De Luca (Marilungo 62), Livaja
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa Italia : Napoli vs Atalanta 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top