• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 13, 2014

    Timnas Ghana Dituntut Perbaiki Lini Pertahanan

    TIMNAS GHANA – Skuad Ghana memang bisa dibilang lumayan kaya di barisan tengah dan lini serang. Tapi pertahanan dan sektor kiper ternyata masih bikin sakit kepala. Jelas problem di dua lini yang tak kalah vital ini jadi pekerjaan rumah yang mesti segera dibereskan jelang dimulainya Piala Dunia 2014.

    Mewakili aspirasi fans Ghana, mantan pilar The Black Star, Opoku Afriyie menyarankan pelatih James Kwesi Appiah untuk mencari solusinya. Lima laga terakhir baik di kualifikasi zona Afrika maupun laga-laga persahabatan, tak sekalipun Ghana mampu mengakhiri pertandingan tanpa kejebolan sekalipun.

    “Dua pertemuan melawan Mesir di fase akhir kualifikasi Piala Dunia cukup memaparkan kelemahan kiper-kiper kami. Itu alasannya mengapa Akwasi Appiah harus menghabiskan lebih banyak waktu memonitor kiper-kiper kami yang lain dan hanya memilih mereka yang punya kualitas terbaik,” tutur Afriyie menyarankan.

    “Kami butuh tim yang berkualitas jika kami ingin punya pengaruh yang berarti di Brasil dan beruntung buat Ghana, kami punya para penyerang yang bagus. Lini tengah juga sangat kompak. Masalah utama yang bikin pusing ada di pertahanan dan kiper. Appiah harus punya solusi terbaik,” lanjutnya, seperti dinukil SuperSport, Sabtu (11/1/2014).

    Legenda hidup yang turut memenangi Piala Afrika ketiga buat Ghana di tahun 1978 itu turut urun suara perihal kans Ghana untuk bisa lolos dari Grup G yang juga berisikan dua tim kuat, Jerman dan Portugal serta Amerika Serikat.

    “Kami harus punya mental kemenangan, jadi segalanya tergantung pelatih untuk memilih pemain yang punya kemampuan untuk mengombinasikan pengalaman dengan kualitas, guna mengantarkan Ghana melaju dari fase Grup,” imbuh mantan pemain yang akrab siapa Bayie itu.

    “Jika kami lolos, maka kami sudah mencapai apa yang pernah diraih di (Piala Dunia) Afrika Selatan 2010. Saya sendiri melihat Grup kami cukup normal dan yang pasti harus berjuang keras memenangkan semua laga. Ghana hanya harus bermain sebagai satu unit tim dan jika itu bisa dilakukan, maka (Piala Dunia) Brasil 2014 akan mendatangkan cerita sukses buat Ghana,” tuntas Afriyie.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Ghana Dituntut Perbaiki Lini Pertahanan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top