• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 13, 2014

    Ronaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2013


    Liga Sapnyol- Eks striker tim nasional Brasil Ronaldo sudah mempunyai jagoan yang akan menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Dia mengunggulkan Lionel Messi bakal menerima anugerah itu.

    Sebanyak tiga kandidat penerima bola emas tahun 2013 sudah diumumkan. Selain Messi, ada juga Cristiano Ronaldo dan juga Franck Ribery.

    Ribery masuk kedalam nominasi karena memenangi banyak trofi bersama Bayern Muncih di sepanjang tahun 2013. Gelar juara Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions, dan yang terakhir Piala Dunia Antarklub merupakan deretan trofi yang diraih oleh Ribery.

    Sementara itu, Messi yang sudah memenangi tiga edisi FIFA Ballon d'Or sebelumnya juga kembali masuk ke dalam nominasi. Prestasinya mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Spanyol merupakan indikatornya.

    Selain itu, Messi juga tampil sangat produktif dengan membukukan 60 gol dalam 50 pertandingan bersama Los Cules di sepanjang musim 2012/2013.

    Tapi, Ronaldo yang tak mampu meraih trofi bersama Real Madrid musim lalu juga tak bisa dikesampingkan. Dia tampil sangat tajam saat dengan mencetak 66 gol dalam 56 pertandingan bersama Real Madrid dan timnas Portugal di semua ajang sepanjang tahun lalu.

    Menjelang acara FIFA Ballon d'Or Gala yang akan berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zuruich, Senin (13/1/2014) hari ini, Ronaldo pun mengungkapkan pesepakbula unggulannya.

    "Cristiano sungguh luar biasa tahun ini. Tapi, dia sudah tampil seperti itu dalam lima tahun terakhir," ungkap pria yang mempunyai Ronaldo Luis Nazario de Lima itu di Soccernet.

    "Messi merupakan pemain yang lebih spektakuler, kalau saya mempunyai hak suara, maka saya akan memilih dia," imbuhnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ronaldo Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top