• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 13, 2014

    AC MILAN TAKLUK DIKANDANG SASSUOLO

    Pemain Sassuolo merayakan gol Domenico Berardi. (Foto: Reuters)

    LIGA ITALIA – AC Milan harus gigit jari dalam ambisinya meraih poin penuh di kandang Sassuolo. Meski sempat memimpin dua gol, tapi tim zona degradasi mampu membalikan skor menjadi 4-3 berkat permainan gemilang Domenico Berardi.
     
    Kemenangan ini sangat berarti untuk Sassuolo. Berardi dkk mampu meninggalkan zona degradasi dan naik ke peringkat 16 dengan torehan 17 poin. Sedangkan Milan tertahan di urutan 11.
     
    Milan belum menurunkan dua pemain anyar, Keisuke Honda dan Adil Rami sejak menit awal. Namun,Rossoneri yang membutuhkan tiga angka langsung tekan gas untuk menekan dari menit pertama pertandingan. Rossoneri sempat mengawali pertandingan dengan baik.
     
    Hasilnya memasuki menit kesembilan, Robinho berhasil membawa tim tamu memimpin. Diawali sebuah umpan terobosan yang dilakukan Nigel De Jong, Robinho yang bebas dari pengawalan pemain belakang Sassuolo berhasil melepaskan tendangan mendatar yang tidak mampu diblok kiper Gianluca Pegolo.
     
    Menit 13, lewat sebuah serangan yang cepat Mario Balotelli mencetak gol untuk membawa Milan memimpin dengan skor 2-0. Diawali pergerakan yang dilakukan Kaka, bola dikirimkan ke Balotelli yang tanpa berpikir panjang langsung menceploskan bola ke gawang Sassuolo.
     
    Tapi Sassuolo tidak tinggal diam. Mendapatkan dukungan penonton yang memadati Stadio Città del Tricolore, tim tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan pada menit 15. Menerima umpan dari Jasmin Kurtic, Domenico Berardi melepaskan tendangan yang tidak mampu ditepis Christian Abbiati.
     
    Gol ini semakin menambah semangat Sassualo untuk mencetak gol. Gawang Milan kembali dibobol oleh Berardi menit 28. Meski mendapatkan pengawalan ketat dari dua pemain belakang Rossoneri, penyerang muda Sassualo itu mampu melepaskan tendangan yang tidak dapat dihentikan Abbiati. Skor berubah menjadi 2-2.
     
    Berardi menjadi malapetaka untuk pertahanan Milan. Empat menit menjelang turun minum, penyerang asal Italia itu untuk ketiga kalinya di pertandingan ini membobol gawang Abbiati, sekaligus menutup babak pertama menjadi 3-2 untuk tuan rumah.
     
    Milan masih bingung bagaimana cara membendung pergerakkan Berardi di babak kedua. Terbukti, penyerang berusia 19 tahun untuk keempat kalinya berhasil membuat Abbiati tidak berdaya. Skor berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan skuad besutan Eusebio Di Francesco.
     
    Tertinggal dua gol, Massimiliano Allegri sebagai juru taktik Milan mencoba melakukan pergantian. Bahkan, memasukan pemain anyar Pazzini, Montolivo dan Honda yang melakukan debutnya. Empat menit menjelang laga usai, Montolivo sempat membuat gol lewat sepakannya untuk mengubah skor menjadi 4-3.
     
    Meski tampil habis-habisan di penghujung pertandingan, skuad besutan Allegri ini tidak dapat mencetak gol tambahan. Skor bertahan hingga wasit meniup tanda pertandingan berakhir.
    .
    Susunan Pemain
    Sassuolo: 79. G. Pegolo; 86. R. Ziegler, 23. M. Gazzola, 6. L. Ariaudo, 3. A. Longhi
    5. L. Antei, 4. F. Magnanelli, 27. J. Kurti? (Marzorati 87); 45. R. Chibsah, 10. S. Zaza (Flores 84), 25. D. Berardi (Schelotto 78).
     
    AC Milan: 32. C. Abbiati; 25. D. Bonera, 17. C. Zapata, 2. M. De Sciglio; 34. N. de Jong, 28. U. Emanuelson, 23. A. Nocerino (Pazzini 55), 24. B. Cristante (Montolivo 55); 22. Kaká, 7. Robinho (Honda 66), 45. M. Balotelli.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC MILAN TAKLUK DIKANDANG SASSUOLO Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top