• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 10, 2013

    Liga Inggris : Liverpool Tumbangkan Fulham

    Proses salah satu gol dari Luis Suarez. (Foto: Reuters)
    Proses salah satu gol dari Luis Suarez. (Foto: Reuters)
    Info Liga Inggris--Liverpool berhasil menang besar atas Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/11/2013). Kubu The Reds mampu menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

    Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 23 poin atau kalah 2 poin dari Arsenal yang berada di puncak. Kondisi tersebut terjadi karena Chelsea  bermain imbang 2-2 dengan WBA.

    Jalannya Pertandingan
    Bermain di hadapan publik sendiri, Liverpool langsung tancap gas melakukan serangan ke kubu Fulham . Luis Suararez dan Daniel Sturridge kembali menjadi duet andalan di lini depan The Reds.

    Pada menit ke-16, Coutinho mencoba memberikan umpan kepada Suarez yang berada di dalam kotak penalti. Akan tetapi, Suarez harus terjatuh dan wasit melihat hal tersebut bukan sebuah pelanggaran.

    Selang tiga menit, giliran Coutinho yang mendapatkan umpan tarik dari Henderson. Namun, sepakan Coutinho dalam posisi yang ideal itu tak cukup baik karena bola hanya menyentuh kaki kanannya saja.

    Liverpool akhirnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-23 berkat gol bunuh diri dari Fernando Amorebieta. Cemerlang, tiga menit kemudian Liverpool mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

    Gol kedua Liverpool tersebut dicetak oleh Martin Skrtel yang sukses memanfaatkan umpan manis dari sang kapten, Seteven Gerrard. Posisi unggul membuat Liverpool semakin nyaman menyerang pertahanan Fulham.

    Memasuki menit ke-36, Suarez sukses membawa Liverpool unggul 3-0. Gol dari pemain Uruguay tersebut tercipta dari umpan terobosan yang cukup memanjakan dari Jordan Henderson.

    Skuad asuhan Martin Jol pun semakin tertekan dengan  kondisi seperti, dan hanya mencoba mengandalkan serangan balik. 45 menit pertama pun berakhir dengan kedudukan 3-0 bagi keunggulan Liverpool.

    Memasuki babak kedua, Liverpool membuka peluang emasnya pada menit ke-46. Suarez mencoba melepaskan sepakan yang berhasil ditepis Stekelenburg, Sturridge yang memanfaatkan bola muntah tersebut masih gagal karena ditepis kembali.

    Suarez kembali mencoba mengambil bola tersebut, akan tetapi sepakannya malah terbang di atas mistar gawang Fulham yang sudah tak terjaga. Menit ke-54, Suarez akhirnya kembali mencetak gol kembali.

    Gol sendiri berawal dari blunder bek Fulham, yang membuat bola bergulir ke arah Suarez. Tanpa kesulitan, Suarez pun membobol kembali gawang Fulham yang dikawal oleh Stekelenburg.

    Sturridge terlihat cukup bernafsu untuk mencetak gol pada menit ke-60 dengan memainkan bola di dalam kotak penalti. Padahal, posisi Suarez lebih berpeluang besar mencetak gol, peluang pun terbuang percuma.

    Suarez memang bermain cukup apik dalam laga ini dengan terus membuat beberapa peluang besar jelang berakhirnya babak kedua. Sayang, tak ada gol lagi dari Liverpool dan skor berkesudahan 4-0 untuk tuan rumah.

    Susunan Pemain:
    Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 20-Aly Cissokho (3-JosƩ Enrique 61), 37-Martin Skrtel; 8-Steven Gerrard (24-Joe Allen 67), 10-Philippe Coutinho, 14-Jordan Henderson, 21-Lucas; 7-Luis Suarez, 15-Daniel Sturridge (12-Victor Moses 76)

    Fulham: 1-Maarten Stekelenburg; 4-Philippe Senderos, 15-Kieran Richardson, -22-Elsad Zverotic (18-Aaron Hughes 61), 35-Fernando Amorebieta; 7-Steve Sidwell, 11-Alexander Kacaniklic (10-Bryan Ruiz 45), 24-Ashkan Dejagah, 28-Scott Parker; 28-Scott Parker, 9-Dimitar Berbatov (14-Giorgos Karagounis 83)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Liverpool Tumbangkan Fulham Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top