• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 10, 2013

    Guangzhou Evergrande Juara Liga Champions Asia 2013


    AFP/Ed Jones

    Info Sepakbola - Guangzhou Evergrande tampil sebagai juara Liga Champions Asia  tahun ini. Klub China yang dilatih oleh Marcello Lippi itu mengalahkan FC Seoul di babak final.

    Final Liga Champions Asia tahun ini memakai format kandang-tandang. Pada pertemuan pertama yang dilangsungkan di Seoul, 26 Oktober lalu, Guangzhou bermain imbang dengan tim tuan rumah dengan skor 2-2.

    Leg kedua digelar di kandang Guangzhou, Tianhe Stadium, Sabtu (9/11/2013). Guangzhou lebih dulu memimpin berkat gol Elkeson pada menit ke-55. Tapi, FC Seoul cuma butuh waktu tujuh menit untuk menyamakan skor melalui Dejan Damjanovic. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

    Dengan hasil tersebut, skor agregat menjadi 3-3. Tetapi, Guangzhou berhak mengangkat trofi juara berkat aturan gol tandang.

    Ini adalah gelar Liga Champions Asia pertama bagi Guangzhou. Mereka juga menjadi Klub China pertama yang berjaya di kompetisi antarklub Asia sejak Liaoning menjadi juara Asia pada tahun 1990.

    Sementara itu, bagi Lippi sendiri, ini adalah gelar keempat yang dia persembahkan untuk Guangzhou. Sebelumnya, dia mengantarkan klub tersebut menjadi juara Liga Super Cina (2012 dan 2013) dan Piala China (2012).

    Keberhasilan Guangzhou menjadi juara Liga Champions Asia meloloskan mereka ke PD  Antarklub 2013 di Maroko, bulan depan. Mereka akan berlaga di ajang tersebut mulai babak perempatfinal.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Guangzhou Evergrande Juara Liga Champions Asia 2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top