• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 10, 2013

    Inter Milan Sukses Atasi Livorno 2 Gol Tanpa Balas

     

    Info Liga Italia - Inter Milan memetik angka penuh di lanjutan Liga Italia. Menjamu Livorno di Giuseppe Meazza, Minggu (10/11/2013) dinihari WIB, Nerazzurrimenang dengan skor 2-0.

    Meski mendominasi jalannya pertandingan, Inter baru unggul di menit ke-23. Gol bunuh diri Francesco Bardi memberi Inter keunggulan 1-0 yang bertahan sampai babak pertama usai.

    Di penghujung babak kedua, Inter menggandakan keunggulannya. Yuto Nagatomo mencetak gol kedua timnya di laga ini sekaligus memastikan kemenangan 2-0.

    Hasil ini tak mengubah posisi Inter di peringkat empat dengan 25 poin. Sementara Livorno ada di urutan ke-14 dengan 12 poin.

    Jalannya pertandingan

    Inter tampil dominan sejak awal babak pertama. Meski terus menyerang, namun tak ada peluang berarti yang didapat tim arahan Walter Mazzarri itu hingga pertandingan berjalan 20 menit.

    Peluang pertama didapat Inter di menit ke-24. Umpan silang Saphir Taider disambut sundulan Rodrigo Palacio. Tapi bola masih melebar di sisi kanan gawang Livorno.

    Enam menit berselang, Inter membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Francesco Bardi. Upman Jonathan dari sisi kanan tak diantisipasi dengan baik oleh Bardi dan bola malah bergulir ke gawangnya sendiri.

    Di penghujung babak pertama, Inter nyaris menggandakan keunggulan. Tapi tendangan Ricardo Alvarez dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Bardi.

    Sampai babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Inter menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 atas Livorno.

    Di babak kedua, Livorno lebih berani untuk tampil menyerang. Sembilan menit laga babak kedua berjalan, tim tamu mendapat tendangan bebas. Namun upaya Emerson masih melebar dari sasaran.

    Upaya Samuel di menit ke-64 masih belum berbuah gol. Sundulannya menyambut sepak pojok Esteban Cambiasso masih melambung di atas mistar gawang Livorno.

    Inter mendapat peluang emas dua menit kemudian. Berawal dari pergerakan Yuto Nagatomo di sisi kini, pemain asal Jepang itu kemudian mengirim umpan ke depan gawang. Palacio menyambutnya dengan sepakan dari jarak dekat tapi Bardi masih bisa menggagalkan peluang itu.

    Inter terus melancarkan serangan. Namun kali ini tembakan Cambiasso masih bisa ditangkap dengan baik oleh Bardi.

    Laga ini sekaligus menandai comeback Javier Zanetti dari cedera panjang. Pemain asal Argentina itu masuk menggantikan Taider di menit ke-82.

    Zanetti lantas turut berperan dalam terciptanya gol kedua Inter di menit ke-90. Dia mengawali serangan dari lapangan tengah sebelum mengirim bola kepada Mateo Kovacic.

    Kovacic meneruskan bola kepada Nagatomo yang masuk dari sisi kiri kotak penalti Livorno. Sepakan pemain asal Jepang itu merobek gawang Bardi sekaligus memastikan kemenangan 2-0 untuk Inter.

    Susunan Pemain

    Inter: Handanovic; Ranocchia, Rolando, Samuel; Jonathan, Taider (Zanetti 82), Cambiasso, Alvarez (Kovacic 58), Nagatomo; Guarin (Belfodil 71); Palacio

    Livorno: Bardi; Ceccherini, Valentini, Emerson; Gemiti (Borja 87), Luci, Duncan (Benassi 46), Schiattarella, Mbaye; Siligardi (Emeghara 65); Paulinho 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inter Milan Sukses Atasi Livorno 2 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top