• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 10, 2013

    Ronaldo Masih Bugar Sampai Umur 35 Tahun


    Pierre-Philippe Marcou/AFP

    Info Liga Spanyol- Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola dengan kebugaran yang paling prima. Bahkan sampai usia 35 tahun pun, Ronaldo diyakini masih tetap bisa bermain di level teratas.

    Sejak direkrut dari Manchester United pada 2009, Ronaldo telah mengemas 214 gol untuk Real Madrid dan cuma absen di 27 pertandingan saja. Bukti bahwa pemain berusia 28 tahun ini jarang dibekap cedera.

    Bintang sepakbola asal Portugal itu baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2018, dengan kenaikan bayaran menjadi sekitar 17 juta euro per tahunnya. 

    Dengan usia Ronaldo yang sudah mencapai 28 tahun, kebijakan Madrid itu tidak jarang dipertanyakan. Meski begitu, Madrid sepertinya tidak akan rugi.

    Fisio kepercayaan Ronaldo di timnas, Antonio Gaspar, percaya bahwa eks pemain terbaik dunia itu masih bisa mempertahankan standar permainannya bahkan ketika usianya nanti melebihi 30 tahun.

    "Saya pikir seorang atlet seperti dia bisa tetap berlanjut sampai berusia 33 tahun. Faktanya, dalam kasus dia, saya memperhitungkan bahwa, kalau tidak ada halangan, dia akan ada di puncak kekuatannya lebih lama lagi, sampai 35 tahun," ungkap Gaspar kepada Marca.

    "Ronaldo adalah seorang atlet super, di atas rata-rata, dia juga seorang profesional top yang merawat dirinya sendiri dengan sangat hati-hati dan selalu disiplin ketika menyangkut soal dietnya dan waktu pemulihan."

    "Real Madrid tahu apa yang mereka lakukan, itu bukan sebuah perjudian, dan Ronaldo akan bisa bermain di level teratas hingga akhir kontraknya," nilai Gaspar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ronaldo Masih Bugar Sampai Umur 35 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top