• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, October 10, 2013

    Edwin van der Sar Puji De Gea


    Info Legenda Sepakbola -- Edwin van der Sar menyatakan, transformasi di dalam diri David de Gea menjadi salah satu alasan kunci mengapa Manchester United bisa memenangi gelar Liga Primer Inggris pada musim lalu.

    Pemain berusia 22 tahun itu sempat harus berjuang untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris setelah kedatangannya dari Atletico Madrid. Namun, van der Sar, yang sudah mengakhiri karirnya di Old Trafford selama enam tahun, yakin de Gea berkembang pesat dalam soal kepercayaan diri dan fisik.

    "Sungguh tidak bisa dipercaya. Ia datang dari liga yang berbeda. Ia masih muda. Ia datang dari Spanyol, dan ia tidak berbicara bahasa [Inggris]," ujar van der Sar dikutip PA Sport.

    "Juga ada perbedaan makanan, taktik, metode latihan. Sepak pojok, tendangan bebas, bola-bola di kotak penalti, itu semua berbeda dari Liga Spanyol. Wajar kalau ia sempat mengalami sejumlah masalah di permulaan [karir]."

    "Saya pikir ia berubah sejak Januari, yang itu mendatangkan manfaat untuk United dan menjadi salah satu dari dua atau tiga alasan mengapa mereka memenangi liga. Ia bekerja sangat bagus dengan [mantan pelatih kiper] Eric Steele dan pelatih-pelatih fisik. Itulah mengapa ia berkembang."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Edwin van der Sar Puji De Gea Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top