• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 12, 2013

    Kolombia Lolos ke PD 2014 Brasil


    Timnas Kolombia-Barranquilla - Kolombia menjadi wakil kedua Zona CONMEBOL di putaran final Piala Dunia, setelah bermain imbang dengan Chile 3-3. Sementara itu langkah Uruguay lolos langsung kian sulit karena dikalahkan Ekuador.

    Pada laga yang dihelat di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB, Kolombia secara mengejutkan tertinggal tiga gol lebih dulu ketika laga belum berjalan setengah jam.

    Diawali penalti Arturo Vidal di menit 18, Alexis Sanchez menyusulnya lewat gol di menit 21 dan gol keduanya di menit 29. Chile memimpin 3-0.

    Namun, kartu merah yang diterima Carlos Carmona di menit 66 jadi petaka untuk Chile dan momentum kebangkitan untuk Kolombia.

    Gol Teofilo Gutierrez tiga menit setelahnya memperkecil skor jadi 1-3. Lalu Radamel Falcao mencetak gol lewat titik putih di 75 dan kembali mendapatkan penalti di menit 84 untuk bikin skor akhir sama kuat 3-3.

    Dengan tambahan satu poin ini, Kolombia asuhan Jose Pekerman berhak mendampingi Argentina sebagai wakil kedua Zona Amerika Selatan di Piala Dunia. Dengan 27 poin dari 15 laga, paling buruk Los Cafeteros finis di posisi keempat.

    Sementara itu langkah Uruguay kian berat untuk bisa mengakhiri kualifkasi di posisi keempat dan lolos langsung ke putaran final, usai kalah 0-1 dari Ekuador. Gol di laga yang dihelat di Estadio Olimpico Atahualpa itu dibuat Jefferson Montero di menit 30


    Tambahan tiga poin justru membuat Ekuador naik ke posisi ketiga klasemen dengan 25 poin, sama dengan milik Chile tapi unggul selisih gol. Sementara La Celeste masih di posisi kelima dengan 22 poin.

    Di laga terakhir Uruguay harus bisa mengalahkan Argentina di laga terakhirkualifikasi ini dengan skor telak, sambil berharap tak ada hasil imbang dari laga Chile versus Ekuador midweek ini.

    Meski nantinya gagal menang, Uruguay setidaknya sudah memastikan diri tampil di playoff lawan Jordania November mendatang, yang mana dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir selalu dilakoni juara dunia dua kali itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kolombia Lolos ke PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top