• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 12, 2013

    Belanda Pesta Gol Ke Gawang Hongaria 8-1


    Timnas Belanda - Belanda, yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2014, berpesta gol 8-1 ketika menjamu Hongaria. Robin van Persie mengemas tiga gol di laga tersebut.

    Dalam partai kualifikasi Piala Dunia di Amsterdam Arena, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB, Robin van Persie mengawali kemenangan Belanda melalui golnya di menit ke-16 usai sundulannya melewati hadangan Adam Bogdan.

    Sembilan menit kemudian giliran Kevin Strootman yang menjebol gawang Hongaria. Jeremain Lens yang terlibat di gol pertama kembali berkontribusi dengan kiriman umpan silang ke Strootman.

    Lens kemudian mencetak gol ketiga Belanda di menit ke-38, sebelum van Persie menambah golnya dalam pertandingan ini satu menit menjelang turun minum.

    Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-47, Hongaria memperkecil kekalahan melalui tendangan penalti dari Balazs Dzsudzsak.

    Akan tetapi, setelah itu Belanda kembali menambah gol melalui hat-trick van Persie di menit ke-53 dan gol bunuh diri dari Szilard Devecseri 12 menit berselang.

    Lima menit sebelum bubaran Rafael van der Vaart menambah gol tuan rumah, sebelum akhirnya Arjen Robben memeriahkan pesta gol Belanda dan menutup pertandingan dengan kemenangan 8-1, lewat golnya di menit-menit akhir.

    Di laga lain Grup D, Rumania berhasil menggulung tuan rumah Andora dengan kemenangan 4-0. Sedangkan Turki yang melawat ke Estonia menang 2-0.

    Hasil-hasil itu mengokohkan posisi Belanda, yang belum terkalahkan, di pucuk klasemen Grup D dengan 25 poin hasil dari delapan kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan posisi runner-up grup masih diperebutkan Turki (16 poin), Rumania (16 poin), dan Hongaria (14 poin).

    Susunan Pemain

    Belanda: Michel Vorm; Darryl Janmaat, Jeffrey Bruma, Ron Vlaar, Daley Blind, Nigel De Jong, Jeremain Lens, Kevin Strootman (Leroy Fer 81'), Rafael Van der Vaart, Arjen Robben, Robin Van Persie (Dirk Kuyt 62').

    Hongaria: Adam Bogdan; Richard Guzmics, Vilmos Vanczak, Tamas Kadar, Zsolt Korcsmar, Balazs Dzsudzsak, Jozsef Varga (Szilard Devecseri 45'), Vladimir Koman, Daniel Bode, Tamas Hajnal (Akos Elek 45'), Krisztian Nemeth (Nemanja Nikolic 79').
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Belanda Pesta Gol Ke Gawang Hongaria 8-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top