• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 12, 2013

    Argentina Juara Grup, Hajar Peru 3 - 1


    Timnas Argentina- Argentina memantapkan posisi teratas di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2014 sekaligus menyegel status juara grup zona CONMEBOL, usai mengalahkan Peru dengan skor 3-1.

    Pada laga yang dihelat di Monumental Stadium, Sabtu (12/10/2013) pagi WIB, Argentina tampil dominan atas lawannya Peru dengan 61 persen penguasaan bola serta 18 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara Peru punya sembilan dengan lima on goal.

    Meski demikian Peru sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu di menit 21 ketika Claudio Pizarro melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bisa dihadang Sergio Romero.

    Keunggulan Peru cuma bertahan dua menit usai Ezequiel Lavezzi menyamakan skor. Lavezzi mendapatkan bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dijangkau Diego Penny.

    Argentina berbalik unggul 2-1 di menit 35 dan kembali Lavezzi mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Rodrigo Palacio lewat tembakan jarak dekat.

    Ketika babak kedua berjalan dua menit, Palacio menambah keunggulan Argentina jadi 3-1. Marco Rojo melepaskan umpan tarik dan Palacio mengonversinya jadi gol.

    Kedudukan itu bertahan hingga laga usai dan membuat Albiceleste kokoh di posisi puncak dengan 32 poin dari 15 laga. Dengan keunggulan lima poin atas Kolombia di posisi kedua, tim asuhan Alejandro Sabella akan menuntaskan sesi kualifikasi sebagai juara grup, meski masih tersisa satu laga lagi

    Sementara Peru tertahan di posisi ketujuh dengan 14 poin.

    Susunan Pemain

    Argentina: Romero; Zabaleta, Fernandez, Garay, Rojo; Banega, Biglia, Di Maria (Somoza 90'); Palacio (Lamela 81'), Aguero, Lavezzi (Maxi 87').

    Peru: Penny; Aparicio, Duarte, Gambeta, Hurtado, Ballon; Ramirez (Reyna 84'), Gomez (Benavente 45'), Vargas, Carrillo (Vilchez 69'); Pizarro
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Argentina Juara Grup, Hajar Peru 3 - 1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top