• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 12, 2013

    Inggris Hajar Montenegro 4-1, Kian Dekat PD 2014 Brasil


    Timnas Inggris - Inggris menaklukkan Montenegro 4-1 di partai Kualifikasi Piala Dunia grup H, sekaligus mendekatkan diri ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil musim panas mendatang.

    Berlaga di stadion Wembley, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB, Inggris tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 61%, seperti catatan ESPN Soccernet. Tetapi Wayne Rooney dkk. baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua.

    Inggris membuka keunggulan tiga menit babak kedua berjalan lewat Rooney. Ia sukses memaksimalkan bola muntah upaya Danny Welbeck usai menerima umpan Towndsend.

    Pada menit ke-62 tim asuhan Roy Hodgson itu menambah keunggulan menyusul gol bunuh diri yang diciptakan oleh Branko Boskovic. Bek Montenegro ini salah mengantisipasi bola umpan tumit dari Welbeck yang diarahkan kepada Daniel Sturridge.

    Montenegro berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71 lewat sontekan Dejan Damjanovic menyambut tendangan Fatos Beciraj.

    Kendati demikian, Inggris kembali menjauh setelah Andros Townsend menyumbangkan gol, pada debut timnasnya. Sepakan kerasnya di menit ke-78 tak mampu dihentikan oleh kiper Vukasin Poleksic.

    Tim 'Tiga Singa' menegaskan kemenangannya lewat eksekusi penalti Sturridge di masa injury time. Penalti diberikan menyusul pelanggaran Vladimir Volkov kepada striker Liverpool tersebut.


    Berkat kemenangan ini, Inggris bertahan di puncak klasemen grup H dengan nilai 19. Menyusul di belakangnya adalah Ukraina dengan nilai 18 setelah menaklukkan Polandia dengan skor 1-0. Sementara Montenegro berada di posisi tiga dengan nilai 15.

    Dengan demikian, Inggris dan Ukraina akan memperebutkan tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia di laga terakhir grup, sedangkan Montenegro kini cuma berkesempatan untuk mengejar posisi runner-up dan berusaha lolos lewat jalur playoff.

    Di matchday terakhir tengah pekan depan Inggris akan menjamu Polandia, Ukraina bertamu ke markas San Marino, sedangkan Montenegro kedatangan Moldova.

    Susunan pemain

    Inggris: Hart; Walker, Cahill, Jagielka, Baines; Gerrard (Milner '87), Lampard (Carrick '65); Townsend (Wilshere '80), Sturridge, Rooney, Welbeck.

    Montenegro: Poleksic; Kecojevic, Savic, Jovanovic, Volkov (Vukcevic '72); Pavicevic (Beqiraj '57), Zverotic, Drincic, Boskovic; Damjanovic, Jovetic (Kasalica '81).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inggris Hajar Montenegro 4-1, Kian Dekat PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top