• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 12, 2013

    Amerika Kokoh Dipuncak, Honduras Hajar Kosta Rika 1-0


    AFP/ORLANDO SIERRA

    Info Piala Dunia - Amerika Serikat kokoh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONCACAF setelah menaklukkan Jamaika 2-0. Sementara itu Honduras mendekat ke putaran final Piala Dunia usai menang 1-0 atas Kosta Rika.

    Bermain di stadion Kansas City, Sabtu (12/10/2013) pagi WIB, AS menang lewat gol-gol yang diciptakan Graham Zusi pada menit ke-77 dan Jozy Altidore pada menit ke-81.

    AS, yang sudah memastikan satu tiket ke putaran final, mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 19 dari poin sembilan pertandingan. AS dipastikan tidak tergeser dari posisinya tersebut.

    Sementara itu, di pertandingan lainnya Honduras menang tipis atas Kosta Rika lewat gol tunggal Jerry Bengston dalam laga yang digelar di Estadio Olmpico Metropolitano.

    Kemenangan Honduras ini membuat mereka kni berada di posisi tiga klasemen dengan 14 poin, terpaut satu angka dari Kosta Rika yang ada di posisi dua.

    Honduras, yang kini minimal telah memastikan satu tiket playoff, juga bisa segera menyusul Amerika dan Kosta Rika yang sudah menggondol tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia tahun depan. Syaratnya, Meksiko dan Panama harus bermain imbang di Azteca Stadium dalam laga yang juga dilangsungkan hari ini.

    Jika Meksiko atau Panama menang, Honduras cuma akan membutuhkan satu poin tambahan di laga terakhirnya lawan Jamaika tengah pekan depan untuk mencapai putaran final Piala Dunia untuk kali ketiga dan kedua secara beruntun

    Panama dan Meksiko sendiri saat ini menempati posisi empat dan lima papan klasemen dengan raihan setara, 8 poin.

    Susunan pemain

    AS: Howard, Beasley (Castillo '66), Cameron, Besler, Bedoya, Evans, Jones, Diskerud, Johannsson (Kljestan '72), Altidore, Donovan (Zusi '46)

    Jamaika: Kerr, Mariappa, Philips, Doyley, Morgan, McAnuff, Watson, Austin, Brown, Mattocks (Robinson '73), Johnson (Anderson '85)

    Honduras: Valladares, Izaguirre (Garcia '79), Bengston, Garrido, Espinoza, Garcia, Figueroa, Bernardez, Peralta, Costly, Palacios (Najar '58)

    Kosta Rika: Navas, Bolanos (Calvo '70), Borges, Saborio (Rodriguez '70), Ruiz (Campbell '61), Cubero, Gamboa, Gonzalez, Acosta, Diaz, Umana
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Amerika Kokoh Dipuncak, Honduras Hajar Kosta Rika 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top