• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 12, 2013

    Spanyol Kerja Extra Kalahkan Belarusia 2-1


    Timnas Spanyol - Spanyol harus kerja ekstra keras untuk bisa memetik kemenangan atas tamunya, Belarusia. Ketika 90 menit laga tuntas, La Furia Roja akhirnya menang dengan skor tipis 2-1.

    Pada laga ketujuh Spanyol di Grup I yang dihelat di San Moix, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB, Spanyol tampil dominan dan menguasai 76 persen ball possesion serta bikin 12 tembakan dengan tiga on goal. Sementara Belarusia bikin empat shots dengan dua on goal.

    Gol-gol di laga ini tercipta semua di babak kedua yakni Spanyol lewat Xavi Hernandez serta Alvaro Negredo. Gol hiburan Belarusia dibuat Sergei Kornilenko.

    Dengan tambahan tiga poin ini, 'Tim Matador' kokoh di puncak klasemen dengan 17 poin, unggul tiga angka dari Prancis di posisi kedua. Di laga terakhir kontra Georgia, Spanyol hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos. Sementara Belarusia di posisi terbawah dengan empat angka.

    Jalannya Pertandingan

    Sejak menit awal Spanyol langsung ambil inisiatif serangan tapi pertahanan berlapis diterapkan Belarusia sehingga menyulitkan David Silva dkk di lini depan membongkarnya.

    Spanyol pun harus beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Salah satunya lewat Silva di menit 37 namun tembakannya bisa dihadang Aleksandr Gutor. Michu yang memainkan laga debutnya pun kesulitan menciptakan peluang bersih

    Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Penguasaan bola para pemain Spanyol mencapai 80 persen di babak ini.

    Di babak kedua Spanyol akhirnya mampu memecah kebuntuan ketika laga berjalan sejam. Diawali kemelut di depan gawang Belarusia, salah satu pemainnya membuang bola dengan tak sempurna dan kemudian Xavi datang dari belakang menendang keras bola tersebut yang menjebol jala tim tamu.

    Keunggulan tuan rumah bertambah di menit 78 dari gol Negredo. Berawal dari crossing Sergio Ramos, bola menuju depan gawang dan Negredo sambil menjatuhkan diri menanduk bola ke jala Belarusia.

    Tim tamu memperkecil ketertinggalan dua menit lewat Kornilenko menyusul kesalahan Koke dalam mengoper bola. Sergei Krivets mencuri bola lalu memberi bola daerah kepada Kornilenko yang kemudian menendang ke tiang jauh gawang Victor Valdes.

    Susunan Pemain

    Spanyol: Valdes; Arbeloa, Ramos, Pique, Monreal (Iniesta 45'); Busquets, Xavi, Silva; Pedro, Michu (Negredo 57'), Fabregas (Koke 84')

    Belarusia: Gutor, Dragun, Martynovich (Kislyak 80'), Putsila (Kornilenko 77'), Balanovich, Tigorev, Verkhautsou, Bardachou, Rodionov (Krivets 56'), Filipenka, Kalachev
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Spanyol Kerja Extra Kalahkan Belarusia 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top