• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 12, 2013

    Jerman Lolos Ke PD 2014 Brasil


    Timnas Jerman- Timnas Jerman memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Republik Irlandia tiga gol tanpa balas.

    Pada laga Grup C yang dihelat di Rhein Energie Stadium, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB, Sami Khedira membawa Jerman memimpin di babak pertama. Lalu di babak kedua Jerman menambah gol dari Andre Schuerlle dan Mesut Oezil.

    Dengan tambahan tiga poin ini Jerman menyusul langkah Belanda, Italia, Belgia, dan Swiss yang juga sudah lolos sebagai wakil Eropa di Brasil tahun depan. Poin Die Nationmanschaaft adalah 25 dari sembilan laga, unggul lima angka dari Swedia di posisi kedua.

    Dengan menyisakan satu laga, peluang Irlandia ke babak playoff praktis tertutup karena Swedia menang 2-1 atas Austria. The Bhoys in Green ada di posisi keempat dengan 11 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Sejak menit pertama Jerman langsung mengambil inisiatif serangan dan di menit keenam peluang Mesut Oezil lewat sepakan melengkung-nya masih tak menemui bidang sasaran.

    Di menit ke-12 Jerman memimpin 1-0 berkat gol Khedira. Mendapat umpan tarik Phillip Lahm, tembakan Khedira sempat mengenai bek Irlandia sebelum masuk ke dalam gawang

    Jerman masih menguasai laga dan coba mencari gol tambahan. Di menit 28 Toni Kroos melepaskan tembakan keras ke arah gawang namun Ciaran Clark dengan sigap menghalau si kulit bundar dan hanya berujung korner.

    Di menit 35 David Forde mampu menepis bola hasil tandukan Andre Schuerrle dari jarak dekat. Tiga menit setelahnya Forde kembali jadi tembok tebal untuk Jerman usai men-tip bola tembakan Thomas Mueller.

    Di menit 44 lagi-lagi Mueller membuang peluang ketika tembakan melengkung kaki kirinya bisa ditepis oleh Forde.

    Irlandia mendapat peluang bersih pertamanya di masa injury time lewat sundulan Clark meneruskan free kick Darron Gibson tapi bola menghantam mistar gawang.

    Masuk di babak kedua Irlandia langsung menggebrak dan dua menit selepas restart, Anthony Stokes melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih melebar tipis di sisi gawang Manuel Neuer.

    Keunggulan Jerman bertambah di menit 58 dari gol Schuerrle. Dari korner Oezil, bola mengarah ke Mueller yang kemudian mengarahkan bola ke Kroos. Kroos memberi umpan lambung yang disambar sepakan mendatar Schuerrle untuk menjebol jala Forde.

    Dua menit setelah Bastian Schweinsteiger dari jarak 25 yard menyepak bola keras-keras ke bidang sasaran tapi Forde sengan sigap mampu meninju bola tersebut

    Mueller kembali membuang-buang peluang di menit 71 setelah dari jarak dekat, ia menembak bola namun kaki Forde masih menggagalkan laju bola ke gawang.

    Di menit 73 Seamus Coleman menguji Neuer tapi bola hasil tendangannya masih bisa ditepis. Tapi James McCarthy menyambar bola rebound yang juga dapat dibendung Neuer.

    Kemenangan Jerman ditutup gol Oezil di menit 91 yang menerima umpan terobosan Schweinsteiger, lalu melewati Forde sebelum mengirimkan bola ke dalam jala Forde.

    Susunan Pemain

    Jerman: Neuer, Lahm, Mertesacker, Boateng, Jansen, Khedira (Kruse 82'), Schweinsteiger, Kroos, Ozil, Schuerrle (Goetze 86'), Muller (Sam 88')

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jerman Lolos Ke PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top