• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 12, 2013

    Italia Imbang Lawan Denmark 2-2

    Getty Images/Claudio Villa
    Info Kualifikasi PD 2014 - Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli menyatakan bahwa timnya kehilangan fokus sehingga sempat tertinggal dari Denmark. Tekanan lawan juga disebutnya cukup menyulitkan Gli Azzurri.

    Italia hampir menelan kekalahan dari Denmark kala bertandang ke stadion Parken, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia grup B. Unggul terlebih dulu lewat Pablo Osvaldo, Italia berbalik tertinggal setelah dua gol sundulan Nicklas Bendtner merobek gawang Gianluigi Buffon.

    Untung buat La Nazionale, di masa perpanjangan waktu babak kedua Alberto Aquilani mencetak gol dan membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

    Italia sebenarnya mengawali laga dengan baik dan menguasai jalannya pertandingan. Namun, situasi berbalik di babak kedua di mana Denmark berhasil melakukan tekanan demi tekanan yang berujung lahirnya gol kedua Bendtner. Prandelli pun mengakui bahwa tekanan yang dilakukan oleh para pemain Denmark membuat timnya sulit mengembangkan permainan.

    "Di atas segalanya, kami mengalami kesulitan di awal babak kedua, karena selama 20 menit kami hanya fokus untuk bertahan. Tim ini terbiasa untuk bermain terbuka dan mengambil kendali, jadi jika kami kehilangan itu maka kami jadi rentan. Begitu kami mulai menemukan permainan kami lagi, kami membuat beberapa peluang bagus," kata Prandelli kepada RAI Sport dan dikutip Football Italia.

    "Denmark butuh kemenangan dan oleh karena itu kami sempat memberikan mereka kemungkinan lebih dari yang mereka butuhkan, tapi pada akhirnya kami meraih hasil imbang. Kami tahu ada momen-momen di mana Anda tidak boleh kehilangan konsentrasi. Kami mundur 10 meter sebelum jeda babak dan membiarkan Denmark melakukan umpan-umpan silang."

    "Kami sendiri mendistribusikan bola dengan cukup baik, menjaga bola dari kaki ke kaki, dan sempat punya sebuah kesempatan emas lewat Claudio Marchisio. Tentu saja kami juga beruntung karena upaya Denmark dua kali membentur tiang, tapi keduanya hasil dari bola mati," bebernya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Italia Imbang Lawan Denmark 2-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top