• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 1, 2013

    Everton Kalahkan Newcastle 3-2


    Getty Images/Stu Forster

    INFO LIGA INGGRIS - Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, dan Ross Barkley tampil oke di lini depan Everton kala menghadapi Newcastle United. The Toffees pun menang, kendati sempat menurun dan kebobolan dua gol di paruh kedua pertandingan.

    Di Goodison Park, Selasa (1/10/2013) dinihari WIB, kombinasi Lukaku dan Mirallas --keduanya berasal dari Belgia-- membuat Everton unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama. Lukaku menciptakan dua di antaranya dan menyumbang satu assist. Sementara Mirallas menyumbang satu assist.

    Gol pertama Everton lahir ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Gol ini diawali oleh usaha Mirallas dari sisi kanan. Dia berlari mendekati kotak penalti, sebelum akhirnya melepaskan umpan silang. Umpan tersebut kemudian disambar oleh Lukaku dengan tendangan kaki kanan.

    Lukaku kemudian mengawali terjadinya gol kedua Everton. Berawal dari sebuah serangan balik, bola kemudian diberikan kepada Lukaku. Dia menahan bola sejenak dan memberikan umpan terobosan kepada Ross Barkley.

    Barkley masuk ke ruang di antara dua bek tengah Newcastle, menerima umpan terobosan itu, dan mengakhirinya dengan sebuah sepakan kaki kanan. 2-0.

    Sebelum babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-37, Lukaku mencetak gol lagi. Gol kali ini diawali oleh tendangan kiper Everton, Tim Howard. Bola melambung tinggi sampai ke kotak penalti lawan dan diterima Lukaku. Setelah mengontrol bola dan mengecoh penjaganya, Lukaku pun membawa Everton unggul 3-0.

    Di babak kedua, Newcastle dengan dikomandoi oleh Yohan Cabaye, berusaha bangkit. Cabaye sendiri tampil begitu hidup di lini tengah The Magpies dan akhirnya mencetak satu gol pada menit ke-51

    Gol itu tercipta setelah Cabaye menerima operan dari Yoann Gouffran di sisi kiri. Setelah menahan bola, gelandang asal Prancis ini kemudian melepaskan tendangan jauh dari luar kotak penalti. Bola pun masuk ke pojok atas sebelah kiri Howard.

    Gouffran dan Vurnon Anita kemudian mendapatkan kans untuk mencetak gol tak lama setelah gol Cabaye. Namun, usaha keduanya belum membuahkan hasil.

    Baru pada menit ke-89 Loic Remy bisa membuat gawang Howard bobol lagi. Cabaye mengawali gol ini dengan melepaskan umpan jauh ke dalam kotak penalti Everton. 

    Bola kemudian disundul oleh Mathieu Debuchy ke depan gawang Howard dan disambut oleh Remy. Setelah mengecoh Phil Jagielka yang mengawalinya, Remy melepaskan sontekan kaki kanan di depan gawang. Skor berubah menjadi 3-2.

    Di sisa injury time empat menit, tidak ada lagi gol tercipta. Everton pun berhak mendapatkan tiga poin. Kini tim besutan Roberto Martinez itu naik ke posisi empat klasemen dengan koleksi nilai 12. Mereka jadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Premier League.

    Sementara Newcastle turun ke urutan 16 dengan koleksi nilai 7. Ini adalah kekalahan ketiga mereka musim ini.

    Susunan Pemain

    Everton: Howard, Baines, Jagielka, Distin, Coleman, McCarthy, Barry, Osman (Stones 90), Barkley (Naismith 88), Mirallas (Deulofeu 73), Lukaku.

    Newcastle United: Krul, Coloccini, Santon, Yanga-Mbiwa, Debuchy, Anita (Cisse 69), Sissoko, Tiote, Gouffran, Ben Arfa (Cabaye 45), Remy.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Everton Kalahkan Newcastle 3-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top