• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 15, 2013

    Bastian Schweinsteiger Inginkan Trofi Piala Dunia 2014

    Bastian Schweinsteiger
    Info Timnas Jerman -- Setelah menorehkan prestasi emas treble winners dengan Bayern Munich musim lalu, Bastian Schweinsteiger menargetkan pencapaian maksimal di panggung internasional: membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

    Bukan tugas gampang pastinya mengingat dalam sejarahnya negara Eropa belum pernah meraja saat turnamen diselenggarakan di Benua Amerika, dan Die Mannschaft juga sudah cukup lama puasa gelar. Mereka terakhir merengkuh silverware di Euro 1996, sementara kejayaan pamungkas di PD dicapai pada 1990.

    Kendati begitu, Basti optimistis skuat Jerman saat ini mempunyai potensi memadai untuk menjadi yang terbaik di Brasil tahun depan.

    "Saya memiliki perasaan bahwa kini saya mengetahui bagaimana cara untuk memenangi titel-titel," ujar gelandang 29 tahun itu kepada Kicker.

    "Tim dengan kualitas sepakbola terbesar tidak selalu menang, dibutuhkan juga sesuatu yang lain daripada itu."

    "Dengan Bayern saya telah menjuarai Liga Champions, sekarang saya ingin menjuarai Piala Dunia."

    "Untungnya kami masih memiliki sejumlah waktu sebelum turnamen dimulai. Namun, sudah ada banyak potensi dalam tim, kami dalam jalur yang baik," tandas Basti.


    Jerman telah dipastikan lolos otomatis ke Brasil sebagai pemuncak Grup C PPD zona Eropa usai menggebuk Republik Irlandia 3-0 Jumat lalu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bastian Schweinsteiger Inginkan Trofi Piala Dunia 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top