• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 15, 2013

    Real Madrid Tidak Bermain Layaknya Sebuah Tim


    Getty Images/Angel Martinez

    Info Liga Spanyol - Sami Khedira menyebut kepergian Mesut Oezil memberi pengaruh pada kekuatan Real Madrid. Tertinggal dari dua pesaing terdekat, El Realdisebut gelandang asal Jerman itu belum bermain sebagai sebuah tim.

    Berbeda dengan Barcelona dan Atletico Madrid yang meraih nilai sempurna dari delapan pertandingan di awal musim ini, Madrid sudah menelan satu kekalahan dan sekali bermain imbang. Saat ini Los Merengues berada di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 19, terpaut lima dari pemuncak klasemen.

    Disebut Khedira, Madrid saat ini belum mampu menemukan permainan terbaiknya. Dalam beberapa kesempatan, pemain Madrid disebutnya cenderung individualis.

    "Kami belum bermain dengan baik. Kami mungkin bisa menjalani beberapa momen bagus, tapi sebagian besar kami bermain terlalu rumit, terlalu idnividualis," ungkap Khedira dalam wawancaranya dengan Kicker dan dikutip dari Football Espana.

    "Saya tidak tahu apakah ini hanya persoalan waktu saja, tapi kami belum menemukan diri kami sendiri sebagai sebuah tim. Kami harus berkembang secepatnya. Barca bermain sangat konsisten dan Atletico sudah memenangi semua pertandingannya sejau ini," lanjut eks VfB Stuttgart itu.

    Adakah kondisi Madrid saat ini terkait dengan kepegian Mesut Oezil? Khedira secara tersirat menjawab demikian. Klub manapun disebutnya akan merasakan kehilangan jika ditinggal pemain seperti Oezil.

    "Apakah itu terkait kepergian Oezil? Kepergian pemain berkualitas seperti Oezil akan membuat tim manapun menjadi lebih lemah," sahutnya.

    Madrid dinilai mengambil langkah yang tak bijak saat melepas Mesut Oezil ke Arsenal di bursa transfer musim panas lalu. Itu bisa dimaklumi lantaran gelandang asal Jerman itu adalah raja assist di Santiago Bernabeu dalam tiga musim terakhir.

    Meski Isco tampil bagus di awal musim ini denga assist dan gol-golnya, toh kepergian Oezil tetap dirasakan sebagai sebuah kehilangan besar. Selain Cristiano Ronaldo yang sempat dikabarkan sangat kecewa dengan hengkangnya Oezil, beberapa fans Madrid juga disebutkan memprotes langkah tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Tidak Bermain Layaknya Sebuah Tim Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top