• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 15, 2013

    Wenger Tetap Prioritaskan Akademi


    Getty Images/Adrian Dennis

    Info Liga Inggris - Setelah Mesut Oezil, Arsenal akan mulai membiasakan mendatangkan pemain-pemain bintang. Namun itu tak lantas membuat Arsene Wenger melupakan tradisi memprioritaskan pemain akademi.

    Arsenal memenuhi janji untuk mendatangkan pemain bernama besar di bursa transfer musim panas lalu. Ditebus dengan banderol 40 juta poundsterling, 'Gudang Peluru' beruntung bisa mendatangkan Oezil dari Real Madrid.

    Oezil menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal sepanjang sejarah klub tersebut. Setelah sukses dengan Oezil, Arsenal memastikan kalau mereka akan mulai membiasakan membeli pemain dengan nama besar, meski itu akan terus diimbangi dengan mengembangkan pemain akademi, sebagaimana selama ini telah menjadi semacam tradisi.

    "Kebijakannya masih sama - saya selalu ingin membawa pemain terbaik ke sini, pemain kelas dunia, dengan harga terbaik yang bisa kami dapatkan," sahut Wenger di situs resmi Arsenal.

    "Dan saya ingin melanjutkan untuk membangun skuat kami sendiri 60 sampai 80 persen. Kultur klub, cara kami ingin memainkan sepakbola dan cara kami bertindak, itu menjadi bagian yang berjalan beriringan. (Jack) Wilsheres, (Aaron) Ramseys, (Kieran) Gibbs - pemain seperti ini adalah kultur klub ini," terang Wenger.

    Arsenal kini bertengger di puncak klasemen Premier League setelah mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan. Sukses mereka berada di posisi teratas datang dari kontribusi bersama para pemain binaan serta bintang-bintang yang diboyong dengan harga mahal (Oezil).

    "Di atas itu semua, kami ingin membawa pemain kelas dunia yang akan membantu kami menjadi lebih kuat lagi. Adalah sebuah tanggung jawab untuk membelanjakan uang dalam jumlah besar."

    "Tapi saya merasa nyaman dengan hal itu karena kami memiliki uang yang dibutuhkan untuk itu. Sebelumnya, saya tidak bisa melakukan itu karena uangnya memang tidak ada. Sederhana saja," lanjut Wenger.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Wenger Tetap Prioritaskan Akademi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top