• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 15, 2013

    Timnas Kontra Cina Digelar Tanpa Penonton

    Fu Bo.(foto:theworldofchinese.com)
    Fu Bo.(foto:theworldofchinese.com)
    Info Piala Asia- Timnas China, yang akan dijamu Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Selasa 15 Oktober, percaya dapat mencuri poin penuh. Kendati bermain tandang, Team Dragon tidak akan bermain setengah-setengah apalagi meremehkan.
     
    "Pertandingan ini sangat penting. Tidak hanya melawan Indonesia, pertandingan lain juga penting," ujar pelatih China, Fu Bo, dalam jumpa media di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/10/2013).
     
    Fu Bo memprediksi Indonesia bakal tampil serius meski tidak mendapatkan dukungan penonton, karena Indonesia terkena hukuman. Seperti diketahui, AFC tidak mengizinkan suporter Indonesia menyaksikan langsung tim kesayangan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) besok, karena ulah suporter di laga-laga sebelumnya, yang menyalakan petasan dan melempari pemain lawan.
     
    "Setiap pemain ingin tampil di hadapan penonton yang banyak. Tanpa penonton, mereka pasti akan kurang bersemangat. Tapi, mereka adalah pemain profesional, sehingga akan menampilkan pertandingan terbaik," sambung Fu Bo.
     
    Tim besutan Jacksen F Thiago sendiri berada di posisi juru kunci di Grup C karena menelan dua kali kekalahan. Dikalahkan Irak 1-O dan ditundukkan Arab Saudi 1-2.
     
    Sementara Team Dragon julukkan China di posisi runner-up usai mendapatkan hasil sekali menang dan sekali kalah. China mampu menang lawan Irak 1-0 dan kalah melawan Arab 2-1. Hasil ini tentu saja belum mengamankan posisi tim besutan Fu Bo.
     
    Secara matematis, peluang kedua tim memang masih terbuka. Dengan syarat, harus mampu meraih kemenangan dari empat pertandingan yang tersisa.
     
    Kapten tim China Zheng Zhi juga mengaku timnya memiliki persiapan bagus untuk menghadapi Indonesia.
     
    "Tim ini punya jeda yang cukup bagus. Liga sudah berhenti sembilan hari yang lalu. Idealnya, hanya perlu tujuh hari untuk persiapan. Waktu yang cukup panjang itu membuat kami melakukan persiapan dengan baik dan siap untuk menghadapi Indonesia," papar Zheng Zhi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Kontra Cina Digelar Tanpa Penonton Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top