• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 15, 2013

    Nigeria Berjaya, Kamerun Tertahan

    Info Timnas Nigeria - Timnas Nigeria berpeluang besar lolos ke Piala Dunia 2014. Hal ini merujuk pada sukses mereka meraih kemenangan pada leg pertama babak playoff kontra Etiopia.

    Nigeria bersaing dengan Etiopia pada babak playoff Piala Dunia 2014 zona Afrika. Laga leg pertama dimainkan di kandang Etiopia di Stadion Addis Ababa Stadium, Minggu (13/10/2013).

    Pada babak pertama, kedua tim terlihat bermain hati-hati sehingga tidak ada gol yang tercipta di paruh pertama laga. Barulah, pada babak kedua baik Etiopia dan Nigeria mulai bermain terbuka.

    Publik tuan rumah bahkan bersorak lebih dulu setelah pada menit ke-56, Behailu Assefa berhasil membobol gawang Nigeria untuk membawa Etiopia unggul 1-0.

    Namun, Nigeria tidak menyerah. Tim yang sempat lolos ke babak 16 besar pada Piala Dunia 1994 dan 1998 ini mampu menyamakan kedudukan, bahkan berbalik unggul untuk kemudian memastikan kemenangan 2-1.

    Adalah striker klub raksasa Turki, Fenerbahce, Emmanuel Chinenye Emenike yang jadi aktor dibalik sukses Nigeria menyengat balik Etiopia. Emenike membuat kedudukan sama kuat lewat golnya pada menit ke-67.

    Striker 26 tahun ini akhirnya memastikan kemenangan Nigeria lewat eksekusi penalti pada masa injury time. Menang 2-1, Nigeria hanya butuh hasil imbang pada leg kedua di kandang (16/11) dan memastikan diri lolos untuk kali kelima di ajang sepakbola paling bergengsi di dunia.

    Sementara itu, salah satu tim kuat dari belahan Afrika, Kamerun gagal meraih hasil maksimal saat bentrok kontra tuan rumah Tunisia pada leg pertama. Kamerun yang kembali diperkuat striker jempolan, Samuel Eto’o -sebelumnya sudah menyatakan pensiun-, hanya mampu bermain imbang 0-0.


    Meski demikian, Kamerun berpeluang besar menggenggam tiket Piala Dunia 2014 di Brasil, karena leg kedua atau laga penentuan akan dimainkan di kandang Kamerun, Stade Omnisport Ahmadou Ahidjo, Yaoundé, 17 November 2013
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Nigeria Berjaya, Kamerun Tertahan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top