• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, September 12, 2013

    Vietnam Menang Tipis 1-0 Atas Malaysia

    PIALA AFF - Malaysia kembali gagal mendulang kemenangan di Piala AFF U-19 setelah dipaksa menelan kekalahan 1-0 dari Vietnam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam laga kedua mereka di Grup B, Kamis (12/9).

    Hasil ini membuat Vietnam untuk sementara memuncaki klasemen dengan nilai enam dari dua laga yang dijalani. Sedangkan Malaysia turun ke peringkat empat dengan poin satu. Perubahan klasemen akan terjadi malam ini setelah duel timnas U-19 melawan Myanmar, dan Thailand kontra Brunei Darussalam.

    Vietnam memperlihatkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Serangan Vietnam dengan kecepatan para pemainnya membuat Malaysia berada di bawah tekanan. Hanya saja, penampilan gemilan kiper Syihan Hazmi mementahkan sejumlah peluang milik Vietnam.

    Peluang emas diperoleh Vietnam untuk membuka keunggulan pada menit ke-24. Namun tendangan Nguyen Cong Phuong masih tidak menemui sasaran sekalipun sudah berhadapan satu lawan satu dengan Syihan.

    Kendati mendapat tekanan, Malaysia sempat menebarkan ancaman selepas laga berjalan setengah jam. Sundulan Shafiq Fuad dapat digagalkan kiper Le Van Truong pada menit ke-36.

    Selang dua menit kemudian, Vietnam mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Xuang Truong, dan tandukan Duc Huy, tapi bola masih bisa diamankan Syihan. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

    Serangan bertubi-tubi dilancarkan Vietnam ke pertahanan Malaysia sepanjang babak kedua. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk membuat Vietnam gagal memecahkan kebuntuan mereka.

    Vietnam akhirnya memastikan angka penuh sepuluh menit sebelum laga berakhir. Nguyen Phong Hong Duy sukses menaklukkan Syihan Hamzi untuk memecahkan kebuntuan Vietnam, sekaligus memberikan kemenangan kedua.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Vietnam Menang Tipis 1-0 Atas Malaysia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top