• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 28, 2013

    Spurs Imbang 1-1 Lawan Chelsea


     

    LIGA INGGRIS - Pertandingan Tottenham Hotspur versus Chelsea pada pekan keenam Premier League tak menghasilkan pemenang. Kedua tim harus puas mendapatkan satu angka setelah laga berakhir seri 1-1.

    Pada pertandingan di White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013), Spurs menurunkan kekuatan terbaiknya. Di lini serang, mereka memasang Roberto Soldado yang ditopang Christian Eriksen, Andros Townsend, dan Gylfi Sigurdsson.

    Sementara itu, Chelsea kembali mencadangkan Juan Mata. Mereka menjadikan Fernando Torres sebagai striker tunggal. Di belakangnya ada Oscar, Eden Hazard, dan Ramires.

    Spurs lebih dulu memimpin pada pertandingan ini. Gol mereka dicetak oleh Sigurdsson pada babak pertama.

    Masuknya Mata di awal babak kedua mengubah permainan Chelsea. Terbukti, assist dari Mata menghasilkan gol penyama yang dicetak oleh John Terry.

    Chelsea mengakhiri pertandingan dengan sepuluh orang pemain. Torres diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning.

    Hasil ini untuk sementara menempatkan Spurs di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin. Sementara itu, Chelsea ada di urutan ketiga dengan 11 poin.
     
    Jalannya Pertandingan

    Pada menit-menit awal, kedua tim tampak kesulitan untuk benar-benar menciptakan peluang berarti. Tendangan Paulinho masih melambung tinggi, sedangkan sepakan Frank Lampard juga tak mengarah ke gawang.

    Peluang nyata pertama yang didapat Spurs, pada menit ke-19, langsung berbuah gol. Diawali kerja sama Eriksen dan Soldado, Sigurdsson menusuk ke kotak penalti, melewati hadangan Terry, dan kemudian mengirim bola ke dalam gawang.

    Tim tuan rumah berpeluang menggandakan keunggulannya pada menit ke-30. Kyle Naughton melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun Petr Cech dengan mudah mengamankan bola.

    Memasuki menit ke-43, Chelsea punya kans bagus untuk menyamakan skor. Oscar yang mendapatkan bola liar di luar kotak penalti melepaskan tembakan voli. Namun, bola mengarah tepat ke tangkapan kiper Hugo Lloris.

    Spurs nyaris mencetak gol kedua dua menit kemudian. Townsend bekerja keras di sisi kanan dan kemudian memberikan bola kepada Paulinho. Meski tinggal menghadapi Cech, Paulinho gagal bikin gol karena penyelesaiannya membentur tiang.

    Peluang terakhir di babak pertama jadi milik Chelsea. Terry menyundul bola hasil umpan Ramires, tapi tak membahayakan gawang Spurs
     
     
    Chelsea memasukkan Mata pada awal babak kedua. Masuknya Mata membuat permainan tim tamu lebih hidup. Mereka mendapatkan peluang bagus ketika Torres mengirimkan umpan silang kepada Oscar, namun nama kedua gagal memaksimalkannya.

    Pada menit ke-53, Torres melakukan penetrasi ke kotak penalti Spurs. Dia bisa mengecoh Michael Dawson, namun tak bisa menaklukkan Lloris karena si kiper sigap menghalau bola.

    Berselang empat menit, Mata sempat menggetarkan gawang Spurs. Tapi, wasit tak menganggapnya sebagai gol karena menilai Mata offside ketika menerima umpan Torres.

    Peluang yang didapat Eden Hazard beberapa saat kemudian juga tak menghasilkan gol. Tendangan mendatar Hazard terlalu lemah dan mudah diantisipasi oleh Lloris.

    Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-65. Terry tak terkawal ketika menyambut tendangan bebas Mata dan dengan sempurna menanduk si kulit bundar ke dalam gawang. Lloris hanya bisa terpana melihat gawangnya jebol.

    Chelsea nyaris membalikkan keadaan tujuh menit kemudian. Dalam sebuah serangan balik, Torres memberikan umpan matang yang membuat Andre Schuerrle berhadapan satu lawan satu dengan Lloris. Sial buat Schuerrle, penyelesaiannya bisa dimentahkan Lloris.

    Torres harus meninggalkan lapangan pada menit ke-81. Dia menerima kartu kuning kedua setelah terlibat insiden dengan Jan Vertonghen. sampai peluit dibunikan score tetap 1 - 1
     
     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Spurs Imbang 1-1 Lawan Chelsea Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top