• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 28, 2013

    Andres Inoesta Adalah Simbol Barca


    Gerardo Martino. (Foto: Reuters)
    Gerardo Martino. (Foto: Reuters)

    LIGA SPANYOL – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta tengah ramai diperbincangkan lantaran belum juga membubuhkan tanda tangan di kontrak baru yang disodorkan pihak klub. Pelatih Gerardo “Tata” Martino kemudian mengatakan kalau Iniesta adalah simbol Barca, sehingga sebisa mungkin harus dipertahankan.

    Sebagaimana diketahui, kontrak Iniesta di Barcelona sendiri akan berakhir pada 2014 mendatang. Namun, hingga saat ini sang pemain belum juga menandatangani perpanjangan kontrak, meskipun tetap menegaskan kalau dirinya ingin mengakhiri karier di Barca.

    “Di setiap klub, ada para pemain yang merupakan image dari klub itu sendiri. Saya melihat Iniesta sebagai ikon Barca. Saya pikir, cukup logis dia harus memperpanjang kontrak, saya melihatnya sebagai salah emblematic player di klub, dan kami ingin dia bertahan,” ujar Martino, seperti dilansir Goal, Sabtu (28/9/2013).

    Martino juga memberikan tentang performa yang ditunjukkan mega bintang Blaugrana, Lionel Messi,, yang pada pertandingan melawan Real Sociedad di ajang La Liga lalu ditarik pada 10 menit terakhir. Menurutnya, rotasi yang diterapkannya memiliki tujuan, agar seluruh pemain dalam kondisi fit hingga akhir musim ini.

    “Messi terlihat bagus. Saya tak bisa membandingkan dirinya dengan musim-musim sebelumnya, tapi dia terlihat sangat bagus. Pemulihannya berjalan baik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Melawan Rayo (Vallecano), dia tak mencetak gol, tapi itu adalah salah satu pertandingan terbaiknya sejak saya di sini,” ujar Martino.

    “Tentus saja, mereka tak suka ditarik (ke luar lapangan) –dan tak ada pemain yang suka. Saya tak bertanya kepada mereka tentang rotasi, karena saya tahu mereka akan mengatakannya pada saya. Hal terpenting adalah mereka fit untuk masa-masa akhir kompetisi, pada tahun depan,” tutup pelatih berpaspor Argentina tersebut
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Andres Inoesta Adalah Simbol Barca Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top