• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 28, 2013

    Barca Selalu Menang, Tapi Tanpa Juara, Apa Gunanya?

    Gerardo Tata Martino (Foto: Reuters)
    Gerardo Tata Martino (Foto: Reuters)



    LIGA SPANYOLEntrenador Barcelona, Gerardo Tata Martino, mengaku harus melindungi dan merawat kebugaran Neymar sampai akhir musim ini, sehingga membuat dia kerapkali tidak memainkan striker internasional Brasil itu selama 90 menit.

    Martino juga menantang Neymar untuk bisa memperlihatkan penampilannya bersama Blaugrana seperti kala membela Selecao. Pelatih berpaspor Argentina ini menyatakan, dia tak ragu untuk lebih sering menjadikan Neymar bila performanya sehebat saat bersama Brasil.

    "Sejak Agustus dia adalah pemain kami, hanya Victor Valdes telah memainkan menit paling banyak di dalam tim dan dia dipangggil Timnas Spanyol untuk dua pertandingan persahabatan,” kata Martino, seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (28/9/2013).

    "Jika dia (Neymar) mempertahankan garis penampilan terakhirnya dengan Brasil, dia akan bermain lebih banyak. Saya mengerti tentang hal itu, karena saya harus melindungi dan merawat dia,” ujarnya.

    "Pada tahap tertentu dia harus beristirahat, karena saya tidak ingin dia akan habis pada akhir musim ini. Dia telah memainkan delapan pertandingan dalam 28 hari dan itu banyak bagi siapa pun, baik Anda berusia 30, 28 atau 21 tahun," jelasnya.

    Barca akan melawat ke markas Almeria akhir pekan ini dalam pertandingan lanjutan kompetisi La Liga untuk menciptakan rekor baru klub memenangkan tujuh laga liga secara beruntun. Tapi, Martino sadar dia tidak akan mendapatkan kemenangan dengan mudah melawan Almeria, karena serangan dari pemain sayap tuan rumah yang harus diwaspadai.

    "Almeria akan mendapatkan banyak poin pada akhir musim. Mereka memiliki pemain yang stabil dalam serangan, terutama di posisi sayap,” urai pelatih berusia 50 tahun ini.

    "Semua lawan kami berada pada level di mana kami harus tetap waspada. Selama kami bermain untuk permainan kami sendiri, peluang kami untuk memenangi laga meningkat,” jelasnya.

    "Jika kami menang tujuh dari tujuh pertandingan dan tidak memenangkan La Liga, maka itu tidak banyak berguna . Itu hanya statistik. Yang paling penting adalah apa yang terjadi pada bulan Mei tahun depan," tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barca Selalu Menang, Tapi Tanpa Juara, Apa Gunanya? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top