• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 5, 2013

    Mourinho Suka Barcelona

    Jose Mourinho. (Foto: Reuters)
    Jose Mourinho. (Foto: Reuters)
    BERITA BOLA – Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta membuat statement yang akan mengejutkan banyak kalangan. Laporta mengatakan bahwa pelatih kontroversial, Jose Mourinho sejatinya adalah penggemar dari klub asal Catalan itu.

    Lebih lanjut, Laporta mengatakan bahwa Mourinho memiliki angan untuk menukangi Barca. Namun, pria berusia 51 tahun itu menilai bahwa Josep Guardiola merupakan pria yang tepat menduduki kursi pelatih di Camp Nou.

    Laporta menjabat sebagai Presiden Barcelona selama kurun waktu tujuh tahun, antara 2003 hingga 2010. Saat itu, Laporta sempat menyimpan nama Mourinho sebagai kandidat pelatih Barca, meski akhirnya pilihannya jatuh kepada sosok Guardiola.

    Pasalnya, menurut Laporta, gaya pelatihan dan strategi Guardiola yang kini menukangi Bayern Munich itu lebih sesuai dengan filosofi kampiun La Liga musim lalu itu. Guardiola pun berhasil menjadikan Barca sebagai raksasa Eropa pada eranya.

    “Mourinho sedikit Culés dan dia ingin datang ke Barcelona, namun hal tersebut tidak mungkin karena kami telah memutuskan untuk merekrut Guardiola sebagai pelatih,” kata Laporta, seperti dilansir El Pais.

    Guardiola yang menakhodai Blaugrana selama empat musim pun akhirnya berhasil mempersembahkan 14 trofi untuk Barca. Salah satu yang membanggakan adalah dua trofi Liga Champions musim 2008-09 dan 2010-11.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mourinho Suka Barcelona Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top