• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 5, 2013

    Fiorentina Target Scudetto Musim Depan


     


    BERITA BOLA- Alberto Aquilani menyebut bahwa Fiorentina mulai berani membidik scudetto. Namun, dia tahu, untuk mendapatkannya bukanlah perkara mudah.

    Fiorentina finis di urutan empat musim kemarin. Mereka sempat menjadi salah satu kandidat wakil Italia di Liga Champions musim 2013/14. Namun, akhirnya mereka harus puas untuk tampil di Liga Europa.

    La Viola pun berbenah menyambut musim baru. Kendati kehilangan Stevan Jovetic --yang hengkang ke Manchester City, Fiorentina menggantinya dengan beberapa pemain baru. Aquilani menyebut timnya sudah cukup mengisi bahan bakar.

    Beberapa nama seperti Massimo Ambrosini, Mario Gomez, Joaquin Sanchez, dan Josip Ilicic kini tercatat telah menjadi pemain mereka.

    "Tentu saja semua orang mulai berani bicara soal scudetto. Tapi, mungkin, kami membicarakannya terlalu sering," ujarnya di Football Italia.

    "Untuk meraihnya, kami harus bermain konsisten sepanjang musim. Klub ini memang sudah bertindak dengan benar di bursa transfer, tapi untuk memenangi scudetto bukan soal mudah."

    Sepanjang sejarah klub, Fiorentina pernah dua kali menjuarai Liga Italia, yakni pada 1956 dan 1969.

    Mereka pernah sangat dekat dengan scudetto pada musim 1998/99, di mana mereka sempat memimpin klasemen begitu lama. Musim itu Gabriel Batistuta tampil tajam dan impresif, sampai akhirnya kemudian cedera dan absen lebih dari satu bulan.

    Cederanya Batistuta membuat Fiorentina kehilangan momentum dan akhirnya scudetto diraih oleh AC Milan. Fiorentina finis di urutan ketiga pada akhir musim.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Fiorentina Target Scudetto Musim Depan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top