• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 5, 2013

    Galatasaray Juara Emirates Cup 2013

    Didier Drogba lagi-lagi menjadi teror bagi Arsenal. Dua golnya di laga ini menggenapi catatannya menjadi 15 gol ke gawang Arsenal/Ist
    Didier Drogba lagi-lagi menjadi teror bagi Arsenal. Dua golnya di laga ini menggenapi catatannya menjadi 15 gol ke gawang Arsenal/Ist

    BERITA BOLA 
    – Galatasaray keluar sebagai juara Emirates Cup 2013 setelah mengalahkan Arsenal 2-1 berkat dua gol dari Didier Drogba.

    The Gunners sebenarnya unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama melalui Theo Walcott. Namun, masuknya Drogba di babak kedua membuat Galatasaray mampu bangkit dan berbalik unggul 2-1.

    Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal langsung menggeber serangan. Striker anyar Yaya Sanogo yang bermain sejak awal nyaris membawa The Gunners unggul di menit ketiga tapi tendangannya masih lemah dan bisa dengan mudah ditangkap Fernando Muslera.

    Tuan rumah akhirnya baru bisa mencetak gol di menit ke-38. Adalah Theo Walcott yang berhasil memecah kebuntuan setelah umpan silangnya dari sisi kanan pertahanan Galatasaray gagal diantisipasi Muslera.

    Memasuki babak kedua, pelatih Galatasaray Fatih Terim menurunkan Wesley Sneijder dan Drogba. Masuknya kedua pemain ini mengubah arah pertandingan.

    Pada menit ke-77, Drogba dilanggar oleh Miquel di dalam kotak penalti. Drogba yang mengeksekusi sendiri penalti tersebut sukses menipu Wojciech Szczesny.

    Di saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Drogba kembali menjadi mimpi buruk Arsenal. Berawal dari umpan silang Sneijder, kontrol bola Drogba berhasil menipu Per Mertesacker dan menjebol gawang Meriam London untuk kedua kalinya di menit ke-87.

    Galatasaray pun menjuarai Emirates Cup dengan sembilan poin hasil dari dua kali menang plus tiga poin dari tiga gol yang mereka cetak. Porto yang di laga sebelumnya menang 3-1 atas Napoli berada di urutan kedua dengan enam poin. Sementara Arsenal dan Napoli sama-sama mengumpulkan empat poin.

    Susunan Pemain:
    Arsenal (4-2-3-1): Szczesny, Jenkinson, Sagna, Mertesacker, Gibbs (Miquel 69), Arteta, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Cazorla (Zelalem 61), Walcott, Sanogo (Giroud 61)

    Galatasaray (4-4-2): Muslera; Semih, Riera, Chedjou, Eboue, Melo (Sarioglu 66), Engin Baytar (Gulselam 32), Altintop (Colak, 45), Amrabat, Elmander (Drogba 45) Umut Bulut (Sneijder 45)
    (auz)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Galatasaray Juara Emirates Cup 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top