• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 5, 2013

    Guinness International Champions Cup : AC Milan Keok 2 Gol Lawan Chelsea

    Para pemain Chelsea melakukan selebrasi (foto: Reuters)
    Para pemain Chelsea melakukan selebrasi (foto: Reuters)
    BERITA BOLA– Chelsea sukses menyingkirkan AC Milan dengan skor 2-0 di semifinal Guinness International Champions Cup. Dua gol dari Kevin De Bruyne dan Andre Schurrle cukup untuk menantang Real Madrid di final, 8 Agustus mendatang.

    Milan yang lolos ke semifinal usai mengalahkan Valencia harus berhadapan dengan Chelsea yang sukses menyingkirkan Inter Milan. The Blues langsung unggul di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-29.

    Pada babak kedua, tendangan voli dari Schurrle di penghujung laga, menyempurnakan kemenangan Chelsea atas raksasa Italia tersebut.

    Jalannya pertandingan:
    Pada laga semifinal yang berlangsung di MetLife Stadium, Senin (5/8/2013), Jose Mourinho memainkan 90 persen pemain intinya, termasuk kiper Peter Cech dan Eden Hazard di babak pertama. Sedangkan Massimiliano Allegri tak mau kalah, pertama kalinya di tur pramusim ini dia memasang Mario Balotelli untuk mendampingi Stephan El Shaarawy di depan.

    Awal babak pertama, kedua tim bermain impresif. Meski Chelsea memiliki penguasaan bola lebih banyak dibandingkan Milan, namun kedua tim lebih berimbang dalam mencetak beberapa peluang berbahaya.

    Peluang pertama didapat Chelsea lewat Oscar dan Branislav Ivanovic, namun upaya kedua pemain ini masih belum mampu menaklukan penjaga gawang Rossoneri, Christian Abbiati.

    Gantian, Milan mendapatkan kesempatan emas. Salah satunya melalui umpan yang diberikan Stephan El Shaarawy kepada Kevin Prince Boateng di sisi kanan, namun sayang usaha Boateng masih melebar.

    Chelsea berhasil menciptakan gol pada menit ke-29. Berawal dari serangan yang diprakarsai oleh Eden Hazard yang melakukan solo run, dengan manis memberikan umpan ke sisi kiri pertahanan Milan. Di situ ada De Bruyne yang berdiri bebas dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Abbiatti. Skor 1-0 untuk keunggulan The Blues.

    Sontak Milan langsung mencari peluang untuk menyamakan kedudukan, namun apa daya pertahanan Chelsea masih bisa meredam intensitas serangan yang dilakukan oleh anak-anak asuhan Allegri ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Chelsea yang telah unggul satu gol sempat memperlambat tempo permainan sambil menunggu para pemain Milan keluar dari sarangnya. Meski sesekali The Blues melakukan serangan balik ke lini pertahanan Milan.

    Peluang terbaik didapat Chelsea pada menit ke-70, melalui tendangan bebas, setelah Ramires dijatuhkan pemain anyar Milan, Matias Silvestre di dekat kotak terlarang. Sayang Juan Mata, sang eksekutor, masih melepaskan bola di atas gawang Milan. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

    Beberapa kali Milan melakukan serangan ke jantung pertahanan Chelsea, namun upaya itu selalu gagal, lantaran ketatnya barisan pertahanan The Blues. Tak menunggu lama, Chelsea melakukan serangan balik, sayang Torres gagal memanfaatkan peluang, setelah tendangannya masih melayang di atas mistar gawang.

    Menit-menit akhir laga, Chelsea masih sempat merepotkan gawang Milan, dan terbukti pada menit ke-90+2 tendangan voli dari Andre Schurrle yang masuk di babak kedua, memastikan kemenangan Chelsea 2-0 atas Milan.

    Dengan hasil ini, maka Chesea akan menantang Madrid yang telah lebih dulu memastikan diri lolos ke final, usai menundukkan Everton dengan skor 2-1, Minggu (4/8/2013) WIB.

    Susunan formasi awal:
    Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Bertrand; Van Ginkel, Essien; De Bruyne, Oscar, Hazard; Ba

    Milan: Abbiati; Emanuelson, Zapata, Silvestre, Antonini; Muntari, De Jong, Montolivo; Boateng, Balotelli, El Shaaraw
    y
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Guinness International Champions Cup : AC Milan Keok 2 Gol Lawan Chelsea Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top