• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 5, 2013

    Guardiola Dikritik, Terkait Perekrutan Thiago


     



    Jakarta - Langkah Josep Guardiola merekrut Thiago Alcantara mendapat kritikan. Menurut mantan pelatih Bayern Munich, Felix Magath, meyakini perekrutan Thiago justru akan menimbulkan masalah di skuat.

    Thiago diboyong dari Barcelona ke Bayern dengan tebusan sebesar 25 juta euro, lebih tinggi daripada klausa buyout-nya yang sebesar 18 juta euro. Keputusan ini cukup mengejutkan karena skuat Die Roten sudah memiliki pemain tengah melimpah.

    Kabarnya, kini dukungan fans terhadap Guardiola mulai menurun. Setelah Bayern dikalahkan Borussia Dortmund 2-4 di Piala Super Jerman, tidak sedikit yang meragukan taktik yang digunakan mantan pelatih Barcelona itu.

    Salah satunya mengenai posisi Thiago yang sama dengan Bastian Schweinsteiger. Di bawah Guardiola, gelandang Jerman itu lebih sedikit dimainkan padahal dia baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Jerman tahun ini.

    Hal ini lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan Schweinsteiger di Allianz Arena. Namun, buru-buru ditepis oleh direktur olahraga klub Matthias Sammer beberapa waktu lalu.

    "Dalam pandangan saya, adalah kesalahan ketika seorang pelatih Spanyol merekrut seorang pemain Spanyol," kata Magath kepada Sport 1 sebagaimana dilansir AS.

    "Jika dia terus bermain maka rekan-rekan setimnya akan berpikir karena hal itu, tapi jika dia tidak bermain maka fans akan mulai menanyakan tentang biaya yang digunakan untuk transfernya. Itu situasi yang Guardiola harus hindari."

    Magath kembali mengungkapkan keraguannya kepada Guardiola, yang dituntut untuk menyamai atau bahkan melampaui pencapaian Jupp Heynckes dengan membawa Bayern meraih Treble di 2012-13.

    "Jika Guardiola mulai memindahkan para pemain ke posisi yang berbeda, mereka tidak akan menyukainya dan tidak akan mempercayainya. Bayern bermain lebih baik daripada sebelumnya pada musim lalu dan saya pikir tidak bisa lebih baik lagi. Anda tidak bisa meningkatkan tim yang sudah memenangi semua trofi," kata Magath.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Guardiola Dikritik, Terkait Perekrutan Thiago Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top