• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, August 21, 2013

    Celtic Tumbang di Jawara Kazakhstan

    Proses terjadinya gol pembuka Karagandy (foto: Champions League)
    Proses terjadinya gol pembuka Karagandy (foto: Champions League)
    LIGA CHAMPIONS – Wakil Skotlandia, Glasgow Celtic tertunduk dari jawara Kazakhstan, Shakhter Karagandy dengan skor 0-2. Bagi anak-anak asuhan Viktor Kumykov, kemenangan ini menjadi modal penting, di kala nanti meladeni Celtic di Celtic Park, pada leg kedua yang akan berlangsung sepekan mendatang.
     
    Jalannya pertandingan:
    Pada awal babak, Celtic coba mengambil inisiatif pertandingan sambil membangun serangan ke jantung pertahanan Karagandy. Namun pertahanan tim tuan rumah, masih bisa membenamkan serangan tim tamu. Sehingga tak ada gol cepat yang datang.
     
    Pada menit ke-10 Karagandy mampu melepaskan diri dari tekanan dan dua menit kemudian serangan mereka berhasil membuahkan gol melalui aksi Andrei Finonchenko setelah menerima umpan dari Nikola Vasiljevic, untuk membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
     
    Tertinggal satu gol, pasukan Neil Lennon coba membuat gol balasan. Melalui aksi penyerang asal Yunani, Georgios Samaras dan gelandang James Forrest, namun upaya keduanya tak menemui satu gol pun untuk menyeimbangkan kedudukan. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Karagandy.
     
    Memasuki babak kedua, penampilan ngotot ditunjukkan oleh para pemain Celtic. Salah satunya melalui upaya dari bek Virgil van Dijk, yang masih gagal menemui sasaran. Skor hingga menit ke-70 masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
     
    Menit ke-77 pendukung tuan rumah kembali bersorak, melalui aksi Sergei Khizhnichenko yang berhasil menaklukan penjaga gawang Celtic, Fraser Forster, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Karagandy.
     
    Ternyata gol dari Khizhnichenko menjadi gol penutup pada laga yang berlangsung di Astana Arena. Tentu kemenangan 2-0 menjadi modal berharga bagi skuad Victor Kumykov saat melawat ke markas Celtic pekan mendatang.
     
    Susunan Pemain:
    Karagandy: Mokin, Vasiljevi?, Poryvaev, D?idi?, Maliy, Simcevic, Vicius, Ghazaryan, Canas, Finonchenko, Khizhnichenko
     
    Celtic: Forster, Izaguirre, Van Dijk, Mulgrew, Mouyokolo, Lustig, Brown, Commons, Ledley, Samaras, Forrest.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Celtic Tumbang di Jawara Kazakhstan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top