• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 31, 2013

    LAGA PERSAHATAN Brasil Panggil Duo Bayern

    Dante / Bayern Munich
    SEBAGAI tuan rumah, Brasil tentu tidak ingin sampai dibuat malu oleh Inggris saat laga uji coba di Maracana, 2 Juni mendatang. Persiapan pun sudah mulai dilakukan tim Samba pada Rabu  (29/5). Semua pemain Brasil, termasuk duo Bayern Muenchen, Dante dan Luiz Gustavo diharapkan segera bergabung.
    Padahal, Dante dan Luiz masih punya tugas penting di klubnya. Bersamaan dengan laga uji coba Brasil kontra Inggris, Bayern juga melakoni laga final DFB Pokal melawan VfB Stuttgart. Alhasil, kedua pemain itu pun terancam tidak akan membela klubnya dan harus terbang ke Brasil. Keduanya ditunggu sampai Sabtu besok (1/6) atau sehari jelang laga.
    Selain dua penggawa Bayern tersebut, arsitek Brasil Luiz Felipe Scolari juga menunggu kedatangan beberapa anak asuhnya yang lain. Termasuk pemain dari dua klub lokal Brasil, Fluminense dan Atletico Mineiro yang masih bermain di Copa Libertadores pekan ini.
    Seperti yang dilansir dari Associated Press, khusus untuk dua pemain Bayern, federasi sepakbola Brasil CBF mengancam mendepak keduanya jika belum juga menampakkan batang hidungnya hingga Sabtu besok. “Kami sudah berkomunikasi dengan FIFA terkait dengan persoalan ini. Aturannya jelas, pemain harus datang, itu persyaratan FIFA. Untuk Dante, kami sudah bicara dan dia janji akan datang,” ujar asisten pelatih Brasil, Carlos Alberto Parreira.
    Hari ini, beberapa penggawa Brasil dijadwalkan sudah bergabung. Di antaranya penjaga gawang Diego Cavalieri, dua pemain Fluminense Fred dan Jean, bek Rever dan bomber Bernard dari Mineiro. Sedangkan Neymar baru akan terbang ke Spanyol setelah melawan Inggris dan diharuskan kembali secepatnya sebelum Piala Konfederasi bergulir.
    Luiz Gustavo
    Bayern sendiri tidak menghalang-halangi dua pemainnya itu untuk membela negaranya. Namun, Direktur Olahraga Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menyayangkan jika sampai terjadi kesamaan jadwal dua pertandingan resmi di bawah naungan dua federasi berbeda, CBF dan DFB.
    “Kami mencoba untuk menempuh solusi damai saja. Perencanaan pertandingan kurang bagus permasalahannya. Dan di sinilah letak kesalahan dari DFB,” ungkap Rummenigge dikutip dari Kicker. “Jika kami tidak melepaskannya, maka kami bisa kena sorot FIFA,” lanjutnya.
    Sementara, pihak DFB sendiri ogah disalahkan dalam kejadian ini. Menurut Sekretaris Jenderal DFB Helmut Sandrock, mengklaim bahwa semua penjadwalan telah dibicarakan dengan semua pihak, termasuk CBF. “Faktanya, Brasil begitu keras kepala dan tidak bisa mengerti kami,” jelasnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LAGA PERSAHATAN Brasil Panggil Duo Bayern Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top