• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, January 11, 2015

    Mampukah Ferdinand Sinaga Bersaing Di Sriwijaya FC

    SFC Diyakini Ferdinand Mampu Bersaing di ISL
    Liga Indonesia ISL - Sriwijaya FC (SFC) merekrut cukup banyak pemain bintang untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015. Laskar Wong Kito pun diyakini akan mampu bersaing memperebutkan juara musim depan.

    SFC gagal total di musim lalu. Mereka cuma menempati posisi enam Grup Barat, hingga gagal lolos ke babak delapan besar.

    Catatan SFC di putaran grup juga jelek. Dari 20 laga yang dilakoni, cuma enam laga yang berhasil dimenangi. Sisanya, lima berakhir dengan hasil imbang dan sembilan lainnya menelan kekalahan.

    Untuk memperkuat skuat musim ini, beberapa pemain bintang pun digaet. Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai, Titus Bonai, Dian Agus, dan Raphael Maitimo, merupakan beberapa pemain bintang yang dikontrak.

    Dengan komposisi pemain baru ini, Ferdinand pun yakin bahwa SFC bakal mampu bersaing untuk menjadi juara.

    "Saya optimistis tim ini bisa tampil baik di ISL 2015. Saya yakin itu karena ketika saya membela satu tim, di hati saya selalu optimistis dengan target tersebut," kata Ferdinand Sinaga ketika ditemui di Jakarta, Sabtu (10/1/2015).

    "Komposisi pemain di Sriwijaya kualitasnya cukup bagus. Terbukti ada tiga pemain dari Sriwijaya ini yang dipanggil di timnas U-23, ada juga pemain senior yang sebelumnya memperkuat timnas senior, di sini ada juga Raphael Maitimo, Dian Agus, dan ada juga dari trio SEA Games lalu, termasuk saya, Patrich Wanggai, dan Titus Bonai. Dan, ada juga pemain juga tahun kemarin masih di Sriwijaya, disamping tim ini juga diperkuat sejumlah pemain muda juga," sambungnya.

    Untuk pemain muda, Ferdinand menegaskan masih perlu ada pembenahan. Pemain yang mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara itu menyebut sisi mental menjadi titik beratnya.

    "Harus lebih mempertebal mental karena kompetisi ini kompetisi yang padat dan penuh tekanan. Sementara tim ini banyak pemain-pemain muda jadi menurut saya harus dibina mentalnya," ungkap Ferdinand.

    "Kami senior dan junior pun sebenarnya sering bertukar pikiran satu sama lain. Adaptasi satu sama lain pun cukup bagus, dan saya percaya tim ini adalah tim yang bekerja keras karena di sini banyak pemain-pemain muda yang baru," imbuh pemain terbaik ISL musim lalu itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mampukah Ferdinand Sinaga Bersaing Di Sriwijaya FC Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top