• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, January 11, 2015

    Liga Inggris : Palace 2-1 Tottenham

    Palace Kalahkan Spurs 2-1
    Liga Inggris - Crystal Palace memberi kado manis untuk debut Alan Pardew sebagai manajer baru mereka di Premier League, ketika mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

    Setelah ditunjuk menjadi manajer anyar Palace pekan lalu, Pardew baru melakoni laga debut Premier League di Selhurst Park, Minggu (11/1/2015) dinihari WIB, setelah membawa Palace lolos dari babak ketiga Piala FA.

    Palace dihadapkan pada rekor buruk saat melawan Spurs, yang kebetulan tengah tak terkalahkan di enam laga terakhirnya di liga. Sejak promosi musim lalu, Palace tak mampu bikin gol ke gawang Spurs serta dua kali kalah dan satu kali imbang.

    Di babak pertama Palace kesulitan mengembangkan permainan dan baru mendapat peluang emas di menit ke-35 ketika Glenn Murray tinggal berhadapan dengan Hugo Lloris, tapi tembakannya mampu dihadang kiper asal Prancis itu.

    Skor 0-0 mengirim kedua tim memasuki ruang ganti.

    Lima menit babak kedua berjalan, Spurs justru mampu unggul lebih dulu lewat Harry Kane, yang membuat gol kedelapannya di liga musim ini atau yang ke-18 di seluruh kompetisi.

    Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan Nacer Chadli, Kane melepaskan sepakan kaki kanan terukur melewati sela kaki pemain Palace dan bersarang di pojok kanan gawang Julian Speroni.

    Palace mendapat hadiah penalti di menit ke-69 menyusul pelanggaran Benjamin Stambouli terhadap Joe Ledley. Dwight Gayle yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Lloris di bawah mistar.

    Sepuluh menit jelang waktu normal habis, Palace berbalik unggul 2-1 dan bertahan hingga laga selesai. Wilfried Zaha menggiring bola di sisi kiri dan mengirim umpan tarik ke tengah, yang disambut sepakan Jason Puncheon dan membuat Lloris terpaku melihat gawangnya kebobolan.

    Tambahan tiga poin ini membuat Palace keluar dari zona merah dan menempati posisi ke-15 dengan 20 poin. Sementara Spurs gagal masuk empat besar dan tertahan di posisi kelima dengan 34 poin, selisih dua angka dari Southampton.

    Susunan Pemain

    Crystal Palace: Speroni; Kelly, Dann, Delaney, Ward; Bannan (Guedioura 46'), McArthur, Ledley; Puncheon, Gayle (Campbell 87'), Murray (Zaha 74').

    Tottenham: Lloris; Walker, Fazio, Vertonghen, Rose; Stambouli (Soldado 75'), Dembele; Townsend (Capoue 69'), Eriksen, Chadli; Kane.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Palace 2-1 Tottenham Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top