• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, January 11, 2015

    Piala Asia : Arab Saudi 0-1 Tiongkok

    Menghadapi Arab Saudi di Brisbane Stadium, Sabtu (10/1), anak asuh Alain Perrin susah payah
    meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.
    Piala Asia - Tiongkok meraih hasil positif dalam laga perdana Grup B Piala Asia 2015 Australia. Menghadapi Arab Saudi di Brisbane Stadium, Sabtu (10/1), anak asuh Alain Perrin susah payah meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

    Para pemain Tiongkok mengandalkan umpan-umpan jauh yang dikirim ke kotak penalti Arab. Beberapa kali, lini belakang Arab kerepotan dalam mengantisipasi gempuran tim lawan.

    Pada menit ke-27, Ji Xiang mengoper bola yang disambar oleh Wu Lei. Sayangnya, peluang emas tersebut hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Tiongkok.

    Tiongkok kembali memperoleh peluang pada menit ke-34. Namun tembakan salah seorang pemain Tiongkok mampu diblok oleh bek Arab Omar Hawasami.

    Dua menit jelang turun minum, Wu Xi mendapatkan celah dari tengah. Namun tembakannya masih melebar dari gawang dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

    Fang Mei tampil sangat ambisius usai mendapat peluang pada menit ke-53 memanfaatkan umpan Zhen Zhi. Namun, tembakan Fang Mei melambung tinggi dari gawang.

    Arab memperoleh peluang emas setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-61. Penyerang tengah Naif Hazazi yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas setelah tembakannya diblok kiper Tiongkok Wang Dalei.

    Kegagalan Arab memaksimalkan penalti membangkitkan motivasi Tiongkok. Sampai akhirnya gol tunggal pada laga ini mampu dicetak Tiongkok pada menit ke-81 melalui tembakan jarak jauh Yu Hai.

    Tiga poin perdana membawa Tiongkok ke puncak klasemen Grup B, diikuti Uzbekistan yang juga meraih kemenangan 1-0 atas Korea Utara.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Asia : Arab Saudi 0-1 Tiongkok Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top