• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, January 11, 2015

    Liga Spanyol : Real Madrid 3 - 0 Espanyol

    Tekuk Espanyol, Madrid Raih Kemenangan Perdana di 2015
    Liga Spanyol  - Real Madrid meraih kemenangan pertamanya di tahun 2015, usai mengalahkan Espanyol tiga gol tanpa balas yang sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen La Liga Primera.

    Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/1/2015) malam WIB, yang juga laga kandang perdana mereka tahun ini, Madrid berambisi meraih kemenangan usai dua kekalahan beruntun dari Valencia dan Atletico Madrid.

    Hasilnya di babak pertama mereka sudah unggul 2-0 atas Espanyol lewat gol-gol James Rodriguez dan Gareth Bale. Madrid bermain dengan 10 orang usai Fabio Coentrao di menit ke-53 mendapat kartu merah.

    Tapi Madrid bisa mendapat gol ketiganya lewat Nacho Fernandez dan mendapat tiga poin pertamanya di tahun yang baru ini. El Real kokoh di puncak klasemen dengan 42 poin dari 17 laga, unggul empat angka dari Barcelona.

    Sementara itu Espanyol ada di urutan ke-10 dengan 20 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Di menit kedua Espanyol sudah mengancam gawang Madrid tapi tembakan Sergio Garcia masih tepat di tangkapan Iker Casillas.

    Peluang pertama Madrid hadir di menit ke-10 ketika Karim Benzema tak terkawal di tiang jauh dari sebuah kemelut di kotak penalti. Bola disepaknya tapi sayang menghantam tiang gawang.

    Tapi tidak dua menit kemudian bagi James yang sukses menjebol jala Kiko Casilla dan membawa Madrid unggul 1-0. Berawal dari bola panjang ke sisi yang diterima Cristiano Ronaldo dan langsung dikirimkan ke ruang kosong di kotak penalti.

    Di sana James dengan cepat menyambar si kulit bundar dengan sepakan terukur ke gawang Espanyol.

    Di menit ke-16 tandukan Raphael Varane nyaris saja bikin gawang Espanyol bergetar, tapi bola melayang di atas mistar.

    Keunggulan Madrid bertambah di menit ke-28. Mendapat free kick dari jarak sekitar 30 yard, Bale mengirimkan bola ke pojok dan mengenai tiang dalam sebelum jadi gol. Casilla hanya terpaku melihat bola masuk kedua kali di gawangnya.

    Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Di menit ke-53 Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Fabio Coentrao dikartumerah saat duel perebutan bola dengan Sergi Canas.

    Bermain dengan 10 orang, Carlo Ancelotti melakukan perubahan dengan menarik keluar James dan menggantikannya dengan Nacho Fernandez yang berposisi bek kiri.

    Meski demikian Madrid tetap mendominasi jalannya laga dan tak memberikan kesempatan Espanyol mengembangkan permainannya.

    Hasilnya di menit ke-78 Nacho memperbesar keunggulan Madrid jadi 3-0 usai menuntaskan umpan tarik Alvaro Arbeloa, lewat sepakan dari jarak dekat.

    Laga akhirnya dituntaskan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas Madrid.

    Susunan Pemain

    Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Varane, Coentrao; James (Nacho 54'), Kroos (Khedira 81'), Isco; Bale, Benzema (Illarramendi 63'), Ronaldo.

    Espanyol: Casilla; Arbilla, Colotto, Alvaro, Fuentes; Canas, Joan (Stuani 68'), Sanchez (Luque 56'); Sergio Garcia (Abraham 82'), Caicedo, Montanes.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Real Madrid 3 - 0 Espanyol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top