• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 19, 2014

    Liga Inggris : Jelang Laga Big Match Liverpool vs Arsenal

    Bisa Menang 5-1 Lagi, Liverpool?
    Liga Inggris - Musim lalu Liverpool menghantam Arsenal dengan skor telak, 5-1 di Anfield. Musim ini keduanya bertemu lagi di tempat yang sama, apa bisa 'Si Merah' yang sedang loyo mengulang kemenangan itu?

    Empat gol dalam tempo 20 menit bersarang di gawang Wojciech Szczesny pada laga Februari lalu itu. Di babak kedua Raheem Sterling menambah satu lagi dan hanya bisa dibalas sekali oleh penalti Mikel Arteta.

    Liverpool menang 5-1 sekaligus mengakhiri rentetan laga tanpa kemenangan atas Arsenal di enam pertandingan kandang sebelumnya. Seperti kita tahu Liverpool musim itu begitu luar biasa khususnya di lini serang.

    Tapi The Reds musim ini berbeda 180 derajat karena tak lagi seperti musim lalu, di mana pasukan Brendan Rodgers itu tertatih-tatih di Premier League. 21 poin dari 16 laga adalah start terburuk Liverpool dalam 50 tahun terakhir.

    Sudah begitu Liverpool tak lagi tajam dan Anfield seperti sedang tak bertuah untuk empunya musim ini. Kemenangan 5-1 musim lalu bisa jadi psy war untuk kubu Arsenal, tapi apakah Liverpool bisa mengulang penampilan yang sama seperti saat itu?

    Sedangkan di kubu Arsenal, ketajaman Alexis Sanchez serta kecepatan Danny Welbeck akan jadi ancaman untuk barisan belakang Liverpool yang begitu rapuh musim ini. Jika tak mampu meredam keduanya, maka The Anfield Gang bisa terluka di kandang sendiri.

    Berikut data dan fakta terkait pertemuan kedua tim seperti dikutip Opta

    - Liverpool hanya memenangi dua dari 14 pertemuan terakhir dengan Arsenal di Premier League (2 menang 7 imbang 5 kalah).

    - Ada empat gol yang terjadi di menit 90 atau lebih di enam pertemuan terakhir antara Liverpool dan Arsenal di Anfield.

    - Laga Liverpool kontra Arsenal adalah laga di mana tercipta hat-trick paling banyak sepanjang sejarah Premier League (5).

    - Musim lalu kemenangan 5-1 Liverpool atas Gunners di Anfield mengakhiri enam laga kandang tanpa kemenangan dari Arsenal (3 imbang 3 kalah).

    - Arsenal enam kali tertinggal lebih dulu dari tujuh pertemuan terakhir dengan Liverpool di Anfield. Dua kali comeback untuk menang dan imbang tiga kali dari enam kesempatan mereka tertinggal lebih dulu.

    - Mario Balotelli punya jumlah tembakan paling banyak dibanding pemain lainnya di Premier League (42 - termasuk diblok), tapi belum bisa mencetak gol.

    - Hanya Sergio Aguero (17) yang lebih banyak terlibat dalam gol-gol (gol atau assist) di Premier League, dibanding Alexis Sanchez (14) musim ini.

    - Alexis Sanchez terlibat dalam 11 (7 gol, 4 assist) dari 17 gol terakhir Arsenal di Premier League (65%).

    - Setelah gagal menceak gol dari 38 usaha tembakan sebelumnya di Premier League musim ini, Santi Cazorla bikin tiga gol dari tujuh penampilan terakhir di liga.

    - Saat ditangani Roy Hodgson musim 2010/2011, Liverpool lebih banyak mengumpulkan poin (22) dari 16 laga dibanding musim ini (21). Sejak sistem tiga poin untuk kemenangan diperkenalkan, ini adalah start terburuk Liverpool setelah 16 laga setelah 1964/1965.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Jelang Laga Big Match Liverpool vs Arsenal Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top