• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 19, 2014

    Liga Italia : Jelang Laga AS Roma vs AC Milan

    Menez Menebar Ancaman untuk Giallorossi
    Liga Italia - Jika ada satu pemain AC Milan yang patut diwaspadai oleh AS Roma, dia tak lain adalah Jeremy Menez. Penyerang asal Prancis itu berpotensi besar jadi sumber ancaman untuk I Lupi.

    Meski baru bergabung dengan Milan di bursa transfer musim panas lalu, Menez langsung nyetel. Parameter utamanya tentu adalah jumlah gol yang sudah dia lesakkan. Sejauh ini dari 15 kali tampil di Serie A, Menez sudah mengemas delapan gol.

    Jumlah itu menempatkannya sebagai top skorer Milan. Penyerang berusia 28 tahun itu juga cuma kalah dua gol dari Carloz Tevez yang ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara di Serie A musim ini.

    Catatan itu juga membuktikan bahwa Menez memang maksimal di Milan. Sebab, dia tak pernah mencetak gol lebih dari tujuh selama satu musim di klub-klub yang dibelanya sebelumnya.

    Ancaman Menez bukan cuma berupa gol. Dia adalah pemain Milan yang paling sering menciptakan peluang dengan total 18 (1 assist dan 17 key passes).

    Maksimalnya peforma Menez di Milan tak lepas dari peran yang diberikan oleh Filippo Inzaghi kepada eks pemain Paris Saint-Germain itu di lini depan. Tak seperti di PSG, Menez diberi posisi yang sangat ideal yaitu sebagai penyerang tengah.

    Dengan mengandalkan kecepatan dan skill individu yang mumpuni, Menez kerap mengacak-acak pertahanan lawan. Gol terakhir yang dia lesakkan ke gawang Napoli menjadi bukti kemampuan individunya. Mengandalkan kecepatannya, Menez melewati kawalan dua pemain belakang Napoli dan mengarahkan bola ke tiang jauh.

    Dengan performanya yang sedang on fire, Menez masih akan jadi andalan Inzaghi untuk membawa Milan melewati hadangan Roma, Minggu (21/12/2014). Menghadapi bekas klubnya itu, Menez diharapkan kembali memimpin Il Diavolo Rosso untuk tetap di jalur kemenangan.

    "Saya tidak tahu mengapa dia meninggalkan Roma dan bagaimana mereka akan menyambutnya. Menez punya cukup pengalaman sehingga dia tidak butuh nasihat saya," ujar Inzaghi dalam konferensi pers jelang pertandingan.

    "Dia sudah dewasa dan dia bisa punya laga yang hebat. Dia berterima kasih kepada saya tapi dia harus berterima kasih pada dirinya sendiri untuk sikap yang dia miliki. Saya harap dia terus berkembang sampai menjadi pemimpin klub ini," katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Jelang Laga AS Roma vs AC Milan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top