• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 10, 2014

    Menanti Laga Final PD 2014 : Argentina vs Jerman

    Piala Dunia - Akhir pekan ini Piala Dunia sudah akan memasuki fase puncaknya dan dari perang apparel yang dimulai sejak 12 Juni lalu akhirnya dimenangi Adidas, yang menempatkan dua tim di final.

    Perang antara dua apparel raksasa dunia, Nike kontra Adidas, sendiri sudah dimulai sebelum turnmaen ini dimulai. Keduanya berlomba-lomba menciptakan teknologi yang dapat membuat nyaman pemain baik dari sisi jersey maupun sepatu.

    Nike boleh menepuk dada karena mereka unggul daripada Adidas sebagai pemasok tim-tim yang berlaga, yakni 10 berbanding 9, yang merupakan jumlah terbanyak Nike sepanjang sejarah dunia.

    Tim-tim unggulan seperti Brasil, Inggris, Belanda, Portugal, dan Prancis jadi jagoan Nike sementara Adidas mengandalkan Spanyol, Jerman, dan Argentina.

    Tak lupa apparrel-apparell lain seperti Puma, Lotto, dan Burda juga turut menyemarakkan Piala Dunia ini meski Nike dan Adidas tetap jadi sorotan utama dunia.

    Di fase grup Nike kehilanga dua jagoannya yakni Inggris serta Portugal, sementara Adidas kehilangan Spanyol. Jadilah Jerman serta Argentina jadi andalan Adidas di antara kepungan Nike yang digawangi Brasil, Belanda, dan Prancis.

    Singkat cerita akhirnya semifinal mengetengahkan duel antara Nike dan Adidas saat Brasil bertemu Jerman serta Belanda berjumpa Argentina. Untuk kali ini kembali Nike harus mengakui keunggulan Adidas, setelah empat tahun lalu mereka juga kalah di final.

    Brasil dihajar Jerman, yang merupakan "duta" Adidas dengan skor telak 1-7 sementara pagi tadi Argentina menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti.

    All Adidas Final di Maracana, Senin (14/7) dinihari WIB antara Jerman dan Argentina. Produsen olahraga asal Jerman itu kian bisa menepuk dada atas Nike ketika bintang iklan utamanya Lionel Messi akan tampil di final bersama beberapa pemain Jerman yang memang sebagian besar disokong Adidas.

    Sementara bintang-bintang Nike seperti Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, keok duluan di fase grup serta Neymar harus pulang lebih cepat karena cedera.

    Adidas pun memenangi "perang" di sisi sepatu di mana topskorer saat ini James Rodriguez (6 gol) adalah pemakai sepatu Adidas F50. Di bawah Rodriguez ada Thomas Mueller dan Messi yang juga memakai sepatu sama.

    Total sudah 46 gol dibuat oleh sepatu ini yang merupakan jumlah terbanyak di Piala Dunia ini, disusul Nike Mercurial dengan 38 gol, Adidas Predator dengan 22 gol, Nike Hypervenom dan Magista, masing-masing dengan 14 gol.

    Secara jumlah gol keseluruhan, Adidas unggul dengan jumlah 74 gol berbanding 72 yang dibuat Nike
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Final PD 2014 : Argentina vs Jerman Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top