• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 19, 2014

    Menanti Konsekuensi Kegagalan Spanyol Di PD 2014

    Vicente del Bosgue bakal bertanggungjawab atas kegagalan Spanyol di PD Brasil
    TIMNAS SPANYOL - Spanyol gagal total di Piala Dunia 2014 dan tak mampu mempertahankan gelarnya. Pelatih tim 'Matador', Vicente del Bosque, tahu bahwa akan ada konsekuensi atas kegagalan timnya ini.

    Spanyol dipastikan tersisih di babak grup Piala Dunia 2014 setelah mereka dikalahkan Chile 0-2, Kamis (19/6/2014) dinihari WIB. Hasil tersebut menempatkan La Furia Roja di posisi terbawah klasemen Grup B dengan poin nol, di bawah Belanda (6 poin), Chile (6 poin), dan Australia (6 poin).

    Spanyol bukanlah tim juara bertahan pertama yang tersingkir di babak grup. Nasib mereka sama dengan Brasil pada tahun 1966, Prancis pada tahun 2002, dan Italia pada tahun 2010.

    Hasil buruk ini juga menghentikan dominasi Spanyol di kancah persepakbolaan dunia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sebelumnya menjadi juara di Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

    Del Bosque, pelatih yang mengantarkan Spanyol jadi kampiun Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 , menyadari bahwa Federasi Sepakbola Spanyol akan melakukan evaluasi besar-besaran setelah ini dan dia harus siap bertanggung jawab. 

    "Kapanpun sesuatu yang negatif terjadi di Piala Dunia atau kompetisi penting seperti ini, pasti ada konsekuensinya," tutur Del Bosque seperti dikutip Reuters.

    "Saya tak ingin masuk ke analisis itu karena kami punya banyak waktu di depan kami," tambahnya.

    "Kami perlu merenungkannya dengan tenang. Kami punya waktu untuk melakukan semua yang kami pikir terbaik untuk sepakbola Spanyol dan itu juga berlaku untuk saya," kata Del Bosque.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Konsekuensi Kegagalan Spanyol Di PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top