• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 19, 2014

    PIALA DUNIA : Belanda vs Australia 3-2

    Timnas Belanda paksa Timnas Australia angkat koper lebih awal 
    PIALA DUNIA – Perlawanan keras coba dilakukan oleh Australia. Namun, Belanda berhasil memetik tiga angka setelah menang dengan skor 3-2. Hasil ini membuat Robin van Persie dkk membuka peluang menjadi tim pertama yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

    Kemenangan ini, finalis Piala Dunia empat tahun lalu tersebut memuncaki klasemen Grup B dengan nilai sempurna enam. Belanda sudah memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya, jila Cile bermain imbang melawan Spanyol di laga selanjutnya. Sementara Australia menjadi Negara pertama yang tersingkir dari penyisihan grup

    Jalannya Pertandingan
    Australia, yang berusaha selamat dari eliminasi, mencoba untuk mengimbangi permainan Belanda sejak menit awal pertandingan. Praktis di awal laga, skuad besutan Louis Van Gaal yang kembali mengandalkan 5-3-2 sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

    Baru menit 18, Belanda mendapatkan sebuah peluang pertama. Diawali dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Robben, bola mengarah ke pertahanan Australia dan berhasil disundul oleh Van Persie. Namun, sundulan kapten tim Belanda itu masih tepat ke pelukan kiper Australia, Maty Ryan.

    Pertandingan memasuki menit 19, Belanda berpesta lebih dulu. lewat sebuah serangan balik, Robben yang berlari langsung masuk ke dalam kotak penalti pertahanan Australia. Winger Bayern Munich itu melepaskan tendangan mendatar yang membobol gawang Maty Ryan. 1-0 untuk Belanda.

    Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. 30 detik kemudian, giliran pendukung Australia yang bersorak. Berawal dari sebuah umpan lambung dari tengah, Cahill langsung melepaskan tendangan voli yang merobek gawang Jasper Cillessen. Skor berubah menjadi 1-1.

    Belanda kewalahan menghadapi serangan Australia. Menit 30, Bresciano mengancam gawang Cillessen. Mathew Leckie yang menyisir lewat sayap kanan, melepaskan sebuah umpan yang disambut dengan tendangan oleh Bresciano. Sial, tendanganya masih melambung dari gawang De Oranje.

    De Oranje mencoba untuk menekan pertahanan The Socceroos, julukan Australia. Tapi, tidak ada yang tercipta hingga 45 menit pertama berakhir.

    Awal babak kedua, Australia kembali mempunyai sebuah peluang lewat Mathew Leckie. Tapi, golnya ke gawang Belanda secara mengejutkan dianulir wasit karena menganggap Leckie telah lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Daley Blind.

    Serangan gencar terus dilakukan Australia di awal babak kedua. Hasilnya, Mile Jedinak berhasil membawa The Socceroos berbalik unggul 2-1 atas Belanda. Menit 53, Australia mendapatkan penalti setelah Daryl Janmaat melakukan handsball. Jedinak yang menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Cillessen dengan baik.

    Meski tertinggal, Belanda tidak menyerah. Hasilnya, Robin Van Persie berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Empat menit kemudian, Memphis Depay mengirimkan umpan terobosan mendatar kepada Van Persie. Dengan tenang, penyerang Manchester United berhasil menceploskan bola ke gawang Maty Ryan.

    Australia berusaha menciptakan gol lagi. Setelah gawang Cillessen sempat terancam dari sundulan Mathew Leckie, Belanda melakukan sebuah serangan balik yang sangat cepat. Depay mengakhiri lewat sebuah sepakan keras yang tidak mampu dijangkau Ryan. Skor berbalik lagi 3-2 untuk De Oranje bertahan hingga usai.

    Susunan Pemain
    Australia: 1-Maty Ryan; 3-Jason Davidson, 6-Matthew Spiranovic, 19-Ryan McGowan, 22-Alex Wilkinson; 7-Mathew Leckie, 11-Tommy Oar (Taggart 77), 15-Mile Jedinak, 17-Matt McKay, 23-Mark Bresciano (Bozanic 54); 4-Tim Cahill (Halloran 69).

    Belanda: 1-Jasper Cillessen; 2-Ron Vlaar, 3-Stefan de Vrij, 4-Bruno Martins Indi (Depay 45 + 3); 5-Daley Blind, 6-Nigel de Jong, 7-Daryl Janmaat, 8-Jonathan de Guzman (Wiljnadum 78), 10-Wesley Sneijder; 9-Robin van Persie (Lens 87), 11-Arjen Robben.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Belanda vs Australia 3-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top