• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 19, 2014

    Masa Depan Cristiano Ronaldo Terancam Di Sepakbola

    Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan peregangan bersama fisioterapis dalam sesi latihan di Campinas, Rabu (18/6/2014). Foto kanan: Ronaldo meninggalkan lapangan dengan es yang membungkus lutut kirinya setelah sesi latihan di Campinas, Rabu
    TIMNAS PORTUGAL - Bintang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, dinilai harus beristirahat jika tidak ingin masa depannya terancam. Demikian penilaian Noronha, dokter spesialis cedera lutut Ronaldo. 

    Sebelumnya Ronaldo dikabarkan mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan Portugal, Rabu (4/6/2014). Setelah melakukan pemindaian MRI pada Sabtu (14/6/2014), Ronaldo disarankan tim dokter agar tidak bermain pada partai pembuka Grup G Piala Dunia melawan Jerman, Senin (16/6/2014).

    Namun, Ronaldo dikabarkan menolak saran tersebut dan tetap memaksakan bermain saat menghadapi Jerman. Hasilnya, permainan pemain berusia 29 tahun itu pun dianggap tidak maksimal dan Portugal takluk 0-4 pada pertandingan tersebut. 

    Bahkan dari statistik laga, tercatat Ronaldo hanya melakukan 47 kali sentuhan dengan dua kali tendangan mengarah ke gawang. Noronha pun berpendapat bahwa Ronaldo lebih baik tidak bermain pada pertandingan kedua Portugal melawan Amerika Serikat, Minggu (22/6/2014).

    "Jika Ronaldo tidak berhenti (bermain) dan istirahat, masa depannya dalam bahaya," ungkap Noronha seperti dilansir dari El Confidencial.

    Sebenarnya Ronaldo sudah mengalami cedera menjelang berakhirnya kompetisi Primera Division 2013-14. Namun, karena tenaganya sangat dibutuhkan oleh Real Madrid, maka mantan pemain Manchester United ini pun bermain di final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Sabtu (24/5/2014). 

    Bahkan dia bermain penuh selama 120 menit untuk membawa El Real meraih kemenangan 4-1, yang membuat mereka meraih gelar ke-10 kompetisi paling elite antarklub Eropa itu. Ronaldo menyumbang gol melalui titik penalti pada menit terakhir babak perpanjangan waktu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Masa Depan Cristiano Ronaldo Terancam Di Sepakbola Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top