• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, June 7, 2014

    LAGA UJICOBA : Jerman VS Armenia 6-1

    Hujan Gol, Jerman Pecundangi Armenia
    LAGA UJICOBA– Timnas Jerman sukses mengalahkan Timnas Armenia dengan skor cukup mencolok 6-1. Kemenangan ini tentu saja menjadi modal berharga untuk melakoni setiap pertandingan di Piala Dunia, Brasil.

    Memulai pertandingan, Jerman langsung mengambil inisiatif penyerangan. Peluang pun langsung diperoleh Andre Schurrle di menit 9. Berawal dari umpan silang Phillip Lahm, Schurrle yang dalam posisi bebas tidak mampu mengonversi peluang menjadi gol, bola hanya melambung tinggi di atas mistar gawang.

    Jerman yang mendominasi jalannya pertandingan, mampu membuat pertahanan Armenia bekerja keras. Mengandalkan Toni Kroos dan Marco Reus di lini tengah membuat Der Panzer semakin mengerikan.

    Reus pun mendapatkan peluang di menit ke-32, namun sepakan kerasnya masih mampu dihalau oleh kiper Armenia. Tiga menit berselang, giliran Boateng yang unjuk gigi, namun lagi-lagi bola hasil tendangannya mampu diselamatkan Bere.

    Sementara itu, Armenia sendiri terlihat kesulitan menembus pertahanan Jerman yang bermain disiplin yang dikawal oleh Per Mertesacker dkk. Dan sampai turun minum, belum ada gol tercipta, skor masih 0-0.

    Lanjut di interval kedua, Mesut Ozil masuk menggantikan Lahm. Melihat pergantian tersebut, mengisyaratkan bahwa Joachim Low menginginkan kreatifitas di lini tengah untuk memecahkan kebuntuan.

    Sebelumnya, Low juga memasukkan Lukas Podolski yang menggantikan Reus. Dan, keputusan Low terbukti tepat. Pada menit ke-52, Schurrle mampu memecah kebuntuan setelah mendapatkan assist Podolski. Jerman pun memimpin 1-0.

    Sudah memimpin, Low pun melakukan beberapa pergantian. Muller digantikan oleh Miroslav Klose dan Jerome Boateng diganti oleh Grosskreutz. Namun, tak lama berselang, Jerman harus kecolongan karena Grosskreutz justru melanggar pemain Armenia,Gaza dan membuahkan hadiah penalti.

    Henrikh Mkhitaryan yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-70. Namun, hanya menunggu waktu 2 menit Podolski kembali membuat Jerman unggul. Memanfaatkan umpan Ozil, Podolski dengan tenang meneruskan bola ke gawang Armenia. Skor pun berubah 2-1. 

    Tidak puas, Jerman pun menambah gol lagi di menit ke-73 melalui Benedikt Howedes. Tidak lama setelah itu, Klose pun mencetak gol melalui sundulan mematikan memanfaatkan umpan manis Podolski. 

    Dan dua gol tambahan dari Mario Gotze di menit ke- 82 dan 89 menutup pertandingan dengan skor 6-1.

    Susunan Pemain:

    Jerman: Weidenfeller; Boateng/Grosskreutz, Mertesacker, Hummels, Höwedes; Lahm/Mesut Ozil, Khedira; Reus/Podolski, Kroos, Schürrle/Gotze; Müller/Klose

    Armenia: Bere, Mkoyan, Haroyan, Arzumayan, Hayrapetya; Yedigaryan, Hovsepyan/Sarkisov, Manucharyan, Mkhitaryan, Ghaza, Movsisyan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LAGA UJICOBA : Jerman VS Armenia 6-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top