• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, June 7, 2014

    Inilah Pelatih Baru AS Monaco

    Monaco Sudah Punya Pelatih Baru
    LIGA PERANCIS - AS Monaco resmi menunjuk seorang pelatih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Claudio Ranieri. Ia adalah Leonardo Jardim, pelatih muda yang musim lalu dinilai sukses meracik klub Portugal Sporting Lisbon.

    Jardim menggantikan posisi dari Claudio Ranieri yang tak lagi menangani Monaco medio Mei lalu setelah dua musim menangani klub Prancis tersebut.

    "AS Monaco dengan bangga mengumumkan penunjukan Leonardo Jardim sebagai pelatih kepala untuk dua musim ke depan, 2014-2015 dan 2015-2016, dan opsi satu tahun," jelas Monaco dalam keterangannya yang dikutip Reuters.

    "Pelatih asal Portugal tersebut akan mulai menangani skuat pada 30 Juni dalam persiapan latihan pramusim," lanjut keterangan tersebut.

    Masih berusia 39 tahun, Jardim memang relatif belum terlalu dikenal di kancah persepakbolaan Eropa. Tetapi ia mulai mencuri perhatian bersama Sporting musim lalu saat memimpin tim yang sarat berisikan pemain-pemain muda hasil akademi klub finis di posisi dua liga dalam musim debutnya. Di bawah arahan Jardim Sporting bahkan membuat 25 poin dan 18 gol lebih banyak daripada musim sebelumnya.

    "Saya amat gembira akan bekerja untuk Monaco yang merupakan sebuah klub besar. Saya amat yakin dengan proyek yang ada di sini dan saya pikir kelompok ini bisa maju dengan jauh. AS Monaco merupakan sebuah tim berisikan pemain sarat kualitas. (Juga) Ada banyak pemain muda dengan bakat besar," katanya.

    Pelatih berkebangsaan Portugal yang lahir di Venezuela tersebut menambahkan bahwa dirinya sudah belajar bahasa Prancis agar ia bisa maksimal memberi arahan dalam latihan saat musim dimulai.

    "Ini merupakan perkara rasa hormat kepada suporter dan orang-orang di Ligue 1," tegas Jardim yang sejak 2008 sudah semusim melatih Chaves, dua musim di Beira-Mar, dan masing-masing satu musim di Braga, Olympiakos Piraeus, dan Sporting itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Pelatih Baru AS Monaco Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top