• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 5, 2014

    City Kembali Bekuk Everton 3-2

    City kembali pimpin Liga Inggris
    Liga Inggris - Kompetisi Premier League semakin memanas di pekan ke-37. Manchester City kini berada di pole position dalam perebutan gelar juara musim ini.

    Hasil itu tidak lepas dari sukses The Citizens membungkam tuan rumah Everton di Goodison Park, Sabtu kemarin. Sempat tertinggal 0-1, City bangkit dan akhirnya sukses membungkus tiga poin dengan kemenangan 3-2.

    Kemenangan ini sangat berarti buat The Citizens. Pasalnya, kemenangan ini untuk sementara membawa Edin Dzeko dkk, mengkudeta Liverpool dari posisi puncak klasemen sementara Premier League.

    Uniknya, City mengudeta Liverpool dengan hanya selisih gol yang membedakan. Kedua tim sama-sama mengoleksi 80 poin dari 36 laga yang dimainkan keduanya.

    Ini berarti, akan ada potensi musim berakhir dengan skenario poin yang identik antara City dan Liverpool. Ya, keduanya berpotensi mengakhiri musim dengan koleksi 86 poin.

    Namun, jika skenario terjadi, City lebih diunggulkan karena saat ini unggul selisih gol. City yang punya selisih 59 gol, unggul sembilan gol dari Liverpool di posisi dua. Ini berarti, pasukan Anfield harus menang dengan skor besar di dua laga tersisa apabila ingin bersaing dengan City dalam urusan selisih gol.

    Di tempat lain, salah satu kandidat juara lainnya, Chelsea justru gagal memanfaatkan laga kandangnya saat menjamu Norwich City. The Blues yang biasa bermain bertahan, dibuat frustrasi dengan permainan defensif Norwich sehingga laga harus berakhir imbang 0-0.

    Hasil ini membuat peluang Chelsea untuk jadi juara pun sangat tipis. The Blues duduk di posisi tiga dengan 79 poin, atau terpaut satu poin dari City dan Liverpool. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan (sementara City dan Liverpool masih dua), Chelsea butuh keajaiban untuk bisa juara. Jose Mourinho harus berdoa, City dan Liverpool kalah di dua pertandingan terakhirnya, sementara Chelsea memenangi laga pamungkas.

    Dari perebutan tiket Liga Champions, Arsenal melengkapi format empat tim yang menjadi jatah Premier League, usai menaklukkan West Bromwich Albion 1-0. Gol tunggal The Gunners dicetak Olivier Giroud.

    Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal koleksi 76 yang dipetik The Gunners tak bisa lagi dikejar Everton di posisi lima dengan 69 poin di satu laga tersisa.

    Di zona Europa League, Manchester United yang kalah 0-1 dari Sunderland dipastikan harus melupakan mimpinya berlaga di Eropa musim depan. Ini menjadi pertama kalinya United absen di kompetisi Eropa. 

    Praktis, kini hanya Tottenham Hotspur yang punya peluang bersaing dengan Everton untuk mendapatkan tiket Europa League. Everton di posisi lima dengan 69 poin, unggul tiga poin dari Spurs di posisi enam.

    Untuk zona degradasi, Cardiff dan Fulham yang sama-sama kalah di pekan ini harus menerima kenyataan terlempar ke divisi championship musim depan. Sementara satu tim lain yang akan menyusul, probabilitasnya adalah Norwich City (33 poin) atau Sunderland (35).

    Sebagai pengganti, tim-tim yang akan promosi ke Premier League musim depan ialah, Leicester City dan Burnley. Sementara satu tiket lainnya akan diperebutkan Derby County, Queens Park Rangers, Wigan Athletic dan Brighton & Hove Albion dalam format playoff.

    Hasil Pekan ke-37 Premier League:

    Sabtu (03/05/14)
    West Ham United 2 – 0 Tottenham Hotspur
    Aston Villa 3 – 1 Hull City
    Manchester United 0 – 1 Sunderland
    Newcastle United 3 – 0 Cardiff City
    Stoke City 4 – 1 Fulham
    Swansea City 0 – 1 Southampton
    Everton 2 – 3 Manchester City

    Minggu (04/05/14)
    Arsenal 1 – 0 West Bromwich Albion
    Chelsea 0 – 0 Norwich City

    Selasa (06/05/14)
    Crystal Palace 02 : 00 Liverpool
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: City Kembali Bekuk Everton 3-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top