• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 5, 2014

    Atletico Tertahan, La Liga Semakin Panas

    Telan Kekalahan, Atletico Bikin La Liga Memanas
    Liga Spanyol – Atletico Madrid harus menelan pil pahit, ketika mengunjungi markas Levante, Minggu 4 Mei 2014. Tak tanggung-tanggung, anak-anak pasukan Diego Simeone tersebut takluk dua gol tanpa balas dalam lanjutan La Liga jornada ke-36.

    Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Atletico kebobolan melalui gol bunuh diri yang dilesakkan Filipe Luis di babak pertama. Memasuki interval kedua, David Barral menambah penderitaan Atletico setelah mencetak gol pada menit ke-69. Tentu kekalahan Atletico ini membuat persaingan La Liga kembali memanas.

    Bermain ke kandang Levante, Atletico coba memasang target kemenangan, demi bisa memperlancar raihan gelar La Liga musim ini. Salah satu bukti keseriusan pelatih Diego Simeone adalah dengan memasang David Villa dan Diego Costa secara bersamaan.

    El Atleti pun tampil dengan tempo tinggi, plus menekan tuan rumah meski didukung ribuan suporter. Beberapa peluang didapatkan oleh Diego Costa dan Villa, meski belum satu pun menjebol gawang Levante.

    Namun gol justru datang dari kubu tuan rumah, ketika terjadi sepak pojok yang dihadapi oleh Levante. Felipe Luis membuat blunder dengan gagal mengantisipasi sepak pojok tersebut, lantaran bola malah mengarah ke gawang Courtois. Levante pun unggl 1-0 di menit ketujuh ini.

    Tertinggal satu gol, pasukan Simeone berupaya mungkin menciptakan gol balasan. Salah satu peluang didapat Koke, namun tendangannya masih ditepis oleh penjaga gawang tuan rumah, Keilor Navas. Bola rebound sempat jatuh ke kaki Villa, sayang sepakan mantan pemain Barcelona ini masih melambung jauh ke atas gawang.

    Mengantisipasi ketangguhan pertahanan lawan, Atletico melakukan umpan-umpan panjang yang mengarah kepada dua striker mereka. Namun tetap dibutuhkan kesabaran, terutama Diego Costa yang sesekali terlihat mendapatkan tekanan psikis dari tuan rumah.

    Atletico kembali mendapatkan peluang yang terjadi pada menit ke-34. Mendapatkan bola dari tengah, Alderweireld yang menyusup dari sisi kiri pertahanan Levante coba melepaskan langsung bola sepakan kerasnya ke gawang, namun masih bisa ditepis Navas.

    Levante mencoba mematikan pergerakan Diego Costa yang dikenal sangat berbahaya, salah satunya dengan memprovokasi pemain naturalisasi Spanyol tersebut. Sejauh ini upaya tuan rumah cukup berhasil, ketika Diego lebih sibuk menghindari penjagaaan dari lawan, ketimbang mencari momen untuk mencetak gol. Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Levante bertahan hingga turun minum.

    Masuk ke babak dua, Atletico berusaha mengejar ketertinggalannya. Bahkan memasuki menit ke-63, peluang terbaik didapatkan Atletico. Setelah Luis coba melepaskan tendangan mendatar, sayang bek Levante Loukas Vyntra masih mampu menghalaunya.

    Navas! Penjaga gawang Levante itu tampil luar biasa pada pertandingan ini, terutama saat mementahkan tendangan spekulasi yang dilepaskan Alderweireld dari luar kotak penalti. Para pemain Atletico pun terlihat frustasi.

    Alih-alih menyamakan kedudukan, Atletico Madrid malah kian tertinggal dari Levante. Setelah David Barral yang memanfaatkan umpan Victor, mampu melesakkan tendangan yang tak mampu dihalau oleh Courtois pada menit ke-69. Levante 2, Atletico 0.

    Di penghujung laga, Atletico terus melakukan beberapa tekanan ke jantung pertahanan Levante. Namun kesigapan Navas di bawah mistar serta ketenangan para pemain belakang Levante, membuat serangan Atletico sia-sia.

    Sempat terjadi ketegangan saat wasit membunyikan peluit akhir tanda pertandingan berakhir, namun akhirnya bisa diredam. Alhasil skor 2-0 untuk kemenangan Levante bertahan bertahan hingga pertandingan usai.

    Dengan kekalahan ini, maka rekor sembilan kemenangan beruntun yang diraih Atletico terhenti di markas Levante. Tak hanya itu gagalnya Diego Costa Cs mencuri kemenangan pada pertandingan ini, membuat perebutan La Liga kian memanas. Pasalnya Real Madrid yang masih memainkan tiga laga sisa, berpeluang menempel posisi Atletico.

    Sedangkan kekalahan Atletico juga berujung pada terbukanya peluang Barcelona dalam mempertahankan gelar. Lantaran di pertandingan terakhir, kedua tim (Barca-Atletico) bakal bentrok untuk menentukan siapa yang akan merengkuh gelar La Liga musim ini.

    Susunan Pemain
    Levante: 1. K. Navas, 4. David Navarro, 12. Juanfran, 19.Pedro López, 6. L. Vyntra, 23. P. Diop, 22. M. Sissoko (Ivanszhitz 59’), 24. Simao Junior, 11. Rubén García (Sergio Pinto 71’), 3. Víctor, 7. David Barral (Angel 80’)

    Atletico Madrid: 13. T. Courtois, 23. Miranda, 3. Filipe Luis, 2. D. Godín, 12. T. Alderweireld, 5. Tiago, 14. Gabi, 8. Raúl García (Arda Turan 46’), 6. Koke (Diego Ribas 62’), 9. David Villa (Adrian 46’), 19. Diego Costa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Tertahan, La Liga Semakin Panas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top