• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 5, 2014

    Arema Cronous Menang Tipis Atas Persija Jakarta 1-0

    Bungkam Persija
    Liga Indonesia ISL – Arema Cronous mampu membungkam Persija Jakarta 1-0 dalam kunjungannya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 4 Mei 2014. Satu-satunya gol diciptakan oleh Gustavo Lopez dari tendangan penalti pada menit ke-82.

    Pelatih Benny Dollo menurunkan skuad terbaiknya di mana Ivan Bosjnak jadi target man, dibantu Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu di lini kedua. Sama halnya dengan tuan rumah, Suharno pun melakukan hal serupa demi meraih poin sempurna. Dengan menurunkan para pemain andalannya, seperti: Gustavo Lopez, Alberto Goncalves, dan Cristian Gonzales.

    Di awal laga, Persija mencoba mengambil alih jalannya pertandingan, sambil mencari celah untuk masuk ke lini pertahanan Arema. Sementara bagi tim tamu, melakukan beberapa umpan lambung yang langsung menuju ke trio penyerang mereka, Alberto Gonzalves, Cristian Gonzales, dan Samsul Arif.

    Dua peluang tercipta dari kedua tim, di mana El Loco mendapatkan peluang yang gagal digapai usai menerima umpan lambung. Sementara kapten Persija, Fabiano masih belum mampu memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ismed Sofyan.

    Memasuki setengah jam pertandingan, Persija kembali mendapatkan peluang. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Beny Wahyudi terhadap Ramdani Lestaluhu, eksekusi tendangan bebas diambil oleh Fabiano.

    Bola sepakan sang kapten masih membentur pagar hidup yang dibangun oleh para pemain Arema, bola rebound pun sempat disambar oleh Egi Melgiansyah, yang nyaris saja membahayakan gawang Kurnia Meiga.

    Jual beli serangan terjadi di pertandingan ini, tepat lima menit berselang dari peluang Egi, Arema membalas melalui tendangan spekulasi yang dilepaskan oleh Gustavo Lopez. Akan tetapi, penjaga gawang Andritany Ardhiyasa masih sigap menghalau bola.

    Meski kedua tim saling menjual serangan, namun hingga 45 menit jalannya pertandingan, tak satu pun yang mampu menjebol gawang tim lawan. Alhasil skor kacamata bertahan hinnga turun minum.

    Usai jeda, jual beli serangan masih menjadi menu utama di pertandingan ini. Terbukti Arema yang bertindak sebagai tim tamu mampu membuat ancaman. Salah satunya datang dari Samsul yang melakukan sepakan keras. Namun masih melebar dari gawang Andritany.

    Arema kembali mendapatkan peluang yang hampir membuahkan gol. Diawali sepak pojok yang dilakukan oleh Gustavo, Gonzales mampu melepaskan sundulan, sayangnya bola hanya mampu melewati pojok kiri atas gawang Andritany, Skor masih tanpa gol.

    Persija bukan tanpa peluang. Berangkat dari blunder yang dilakukan oleh Igbonefo dalam mengantisipasi umpan lambung, striker Macan Kemayoran, Ivan Bosnjak coba memanfaatkannya. Namun Meiga langsung keluar dari sarangnya untuk menyapu bola. Amanlah gawang Arema.

    Malapetaka menghampiri Persija Jakarta, ketika Syahrizal melakukan pelanggaran terhadap Dendi yang melakukan penetrasi di kotak terlarang tuan rumah. Alhasil wasit pun menunjuk titik putih, untuk memberikan hadiah penalti terhadap tim tamu pada menit ke-82.

    Gelandang Arema, Gustavo Lopez mengeksekusi dengan baik tendangan penalti tersebut, untuk membawa Arema unggul 1-0 atas Persija.

    Di penghujung laga sempat terjadi peluang yang menguntungkan Arema, setelah Andritany keluar dari sarangnya. Beruntung sepakan Beto, masih melebar dari gawang Persija yang tanpa kawalan sang kiper.

    Persija berusaha menekan pertahanan Singo Edan, namun tak satupun yang bisa menembus gawang Kurnia Meiga. Alhasil Arema pun berhasil mencuri poin dari tuan rumah Persija lewat gol tunggal dari Gustavo Lopez.

    Hasil positif ini membuat Arema kian nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 24 poin. Atau unggul lima poin dari peringkat dua yang diduduki oleh Persib Bandung. Sementara Persija, tertahan di posisi tiga dengan koleksi 17 angka.

    Susunan Pemain:
    Persija: Andritany P, Dani Saputra, Syahrizal, Egi Melgiansyah, Ismed Sofyan, Fabiano, Ramdani L, Amarzukih, Victor Pae, Rohit Chand, Ivan Bosnjak

    Arema: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Thierry G, Benni Wahyudi, A. Alfarizi, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Gustavo Lopez, Alberto G, C. Gonzales, Samsul A.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arema Cronous Menang Tipis Atas Persija Jakarta 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top